oleh

Tingkatkan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Pemalang – Keluarga Besar TNI di Kabupaten Pemalang mendapat pembinaan peningkatan kemampuan dengan tema Melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD” di Aula Kwarcab Pramuka kabupaten Pemalang Jl. Laksda Yos Sudarso No.16 A, Pelutan, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Selasa (21/9/2021).

Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr (Han) yang dibacakan oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., menyampaikan, Kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI (KBT) dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi KBT guna mendukung tugas pokok TNI AD serta senantiasa menjaga ikatan sebagai Mitra Pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

“Di masa pandemi covid 19 ini KBT adalah Garda terdepan agar dapat menjadi contoh kepada masyarakat untuk mengikuti sekaligus mematuhi anjuran yang telah disampaikan pemerintah baik pusat maupun daerah”, Tuturnya

Lebih lanjut  Dandim mengungkapkan bahwa sasaran  pembinaan kemampuan keluarga besar TNI meliputi meningkatnya rasa cinta tanah air, terbentuknya kader-kader pemimpin dari KBT, terjadinya hubungan komunikasi yang erat dan harmonis antara TNI dan KBT.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan  penyerahan secara simbolis tali asih serta coffee Break. Dilanjutkan dengan Sosialisasi pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI-AD Bidang Teritorial tahun 2021 oleh Danramil 02/Taman kapten Inf Suprapto, Sosialisasi bela Negara dan wawasan kebangsaan serta klasifikasi daerah pertahanan dalam mendukung program pemerintah khususnya bidang pertahanan oleh Danramil 04/Comal Kapten Inf Sarmin dan materi profesionalisme dan sinergitas keluarga besar FKPPI dengan TNI AD oleh Lettu Inf Nurma Firdaus serta ditutup dengan sesi Tanya jawab. (RedG)

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed