oleh

Tes Urine Dadakan dan Pemeriksaan Senpi Anggota, Ini Hasilnya

Wonogiri – Bertempat di Mapolres Wonogiri, Kasi propam Iptu Supardi beserta anggota provos dan paminal melaksanakan Gaktiblin terhadap anggota yang telah bon pinjam pakai senjata api genggam milik Polri dan melaksanakan pengamanan giat test urine, Senin (18/2).

Menurut Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan giat gaktibplin pemeriksaan senpi meliputi pemeriksaan fisik senpi (kebersihan dan standard fisik ) serta masa berlaku surat ijin pemegang senpi

“Dari hasil pemeriksaan senpi tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota,” ujarnya.

Iwan menuturkan sebelum dilakukan pemeriksaan senpi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan urine secara mendadak terhadap 50 anggota Polres Wonogiri baik bagi pemegang senpi maupun dari fungsi opsnal dari Bag dan Sat serta Sie oleh Urkes Polres Wonogiri guna deteksi dini terhadap para pelaku penyalahgunaan Narkoba.

“Giat test Urine dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Supardi dan Paurkes Bag Sumda dr.g Febrina Lusi Budiyati dengan anggota urkes Aiptu Sugito dan Brigadir Joko Yutanto dan Penda I Laswidiyanti,” bebernya.

Iwan menambahkan dari giat tes urine terhadap 50 anggota Polres Wonogiri tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran penyalah gunaan obat-obatan terlarang.

“Team Urkes dalam melakukan pemeriksaan urine mengunakan dua alat tester Instant Drug Test dan Multi Drug Test dan selama giat berlangsung aman tertib dan lancar,” tutupnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar