oleh

Taj Yasin Ajak Masyarakat Anti Hoaks

Pemalang – Pemalang mempunyai ulama kharismatik yang dicintai oleh masyarakat nya antara lain Mbah Nur Durya bin Sayyid di Walangsanga, Kecamatan Moga, Pemalang. Sebagai bukti kecintaannya, masyarakat pada Minggu (20/1/2019) menggelar khaul ke 31.

KH Muhammad dari Walangsana yang memberikan tausiyah di acara tersebut menyinggung tentang peringatan Khaul Mbah Nur Durya yang disebutnya sebagai bukti mahabbah (cinta) kepada sosok Mbah Nur.

“Selain itu mengingatkan kita semua akan kematian,” pesannya.

Acara yang dihadiri sekitar 3.000 pengunjung juga dihadiri oleh Forpimka Moga, anggota DPRD Kabupaten Pemalang, alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh agama kecamatan Moga  serta wakil gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.
Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengatakan jika ada yang mengatakan bahwa umat Islam sekarang jauh dari ulama adalah salah. Taj Yasin juga mengungkapkan bahwa kepala pemerintahan RI dari presiden pertama hingga yang sekarang semuanya umat Islam.
“Kita sudah dimuliakan para ulama kita harus memuliakan alama. Begitu juga kita sudah dimuliakan oleh presiden maka kita harus memuliakan presiden,” jelasnya.

Ia juga menghimbau agar warga mempunyai rasa simpati kepada lingkungan dan negara kita.

“Generasi muda sekarang, mari kita kawal reformasi agar tidak kebablasan. Jangan menyebarkan berita hoaks karena itu bagian dari fitnah,” ajaknya. (RedG Kontributor Humasrespml)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed