Wonogiri -Tujuan dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada hakikatnya adalah untuk membantu masyarakat dalam membangun sarana dan pra sarana yang ada di desa. Melalui kegiatan TMMD, TNI dan masyarakat akan bekerja sama bahu membahu membangun desa, sehingga dengan kedekatan itu akan semakin terjalin erat rasa persaudaraan TNI dengan rakyat. Senin (9/7/18).

 

Hal ini disampaikan oleh Pasiter Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Agus Priyanto di acara sosialisasi TMMD Reguler ke-102 TA 2018, yang berlangsung di rumah Kadus Sendangsari Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri.

Dia juga memaparkan tentang perihal rencana dan selama gelaran TMMD berlangsung yang antara lain, Rencana pembukaan TMMD Reguler ke 102 dimulai tanggal 10 Juli 2018 dan berjalan sampai dengan selesai pada tanggal 9 Agustus 2018. Pembukaan badan jalan yang dilaksanakan pada (giat Pra), kemudian untuk sasaran TMMD berupa Rabat/cor jalan rell, rabat/cor jalan blog, pembangunan, pembangunan Talud, pembangunan gorong-gorong, rehab gedung PAUD, RLTH dan Jambanisasi, adalah bentuk sasaran fisik yang akan dilaksanakan pada TMMD Reg ke-102.

Sementara untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan pertanian dan perkebunan, penyuluhan Wasbang dan Belaneg, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Kesehatan, pelayanan KB KES, pengobatan massal, penyuluhan hukum dan lainya.

“Ini semua tidak akan berjalan tanpa ada dukungan dan sinergitas dari semua pihak. Maka dari itu, kami berharap khususnya kepada masyarakat Desa Sukoharjo agar bisa bekerja sama, agar apa yang telah diprogramkan untuk pembangunan Desa Sukorejo ini tercapai dengan maksimal”, tutup Pasiter.

Di tempat tersebut hadir Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh yang sedang melaksanakan dinas diwakili Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto, Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Inf Budi Utama, Kepala Desa Sukoharjo (Sutarno), Kadus Sendangsari Suyadi dan warga masyarakat setempat.

Menanggapi hal itu, Kades Sukoharjo Sutarno, dalam sambutannya mengapresiasi kepada Kodim 0728/Wonogiri tentang rencana pelaksanaan TMMD yang akan digelar di wilayahnya ini. Menurutnya, kegiatan TMMD tersebut akan sangat bermanfaat untuk warga masyarakatnya. Karena dalam TMMD nanti akan dilaksanakan buka badan jalan sekaligus diperkeras dengan Cor, sehingga hal itu akan mempermudah warga dalam mobilisasi hasil buminya dari pegunungan ke pasaran.

“Untuk itu saya harap kepada semua warga masyarakat khususnya warga Desa Sukoharjop agar terus mendukung dan membantu pelaksanaan TMMD ini”, himbau Kades.

Usai pengarahan dan paparan, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara masyarakat dengan Kodim dan Forkompinca. (RedG-Aris)

Tinggalkan Komentar