oleh

Gelorakan Wasbang dan Bela Negara

Wonogiri- Rangkaian TMMD reguler ke-102 Kodim 0728/Wonogiri Personil TNI yang tergabung dalam program TMMD di Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan dan belanegara melalui kegiatan non fisik yang disampaikan oleh Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto kepada masyarakat Desa Sukoharjo, Kamis (26/7/18).

 

Bertempat di Balai Desa Sukoharjo para warga yang mengikuti penyuluhan tersebut tampak serius mendengarkan saat materi disampaikan. Kegiatan yang dilakukan TNI kali ini merupakan salah satu dari program TMMD Reguler tahap-II ke 102 TA. 2018 berupa kegiatan non fisik .

Diharapkan Wawasan kebangsaan dan bela negara yang diberikan Kapten Inf Agus Priyanto saat ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air bagi warga desa Sukoharjo.

“Jangan sampai kita sebagai warga mudah dipengaruhi oleh negara tetangga, inilah salah satu sasaran pada kegiatan non fisik dalam kegiatan TMMD saat ini,” ujarnya

“Saat TMMD digelar saat ini semua pembangunan yang dilaksanakan selalu melihat skala prioritas yang diperlukan bagi masyarakat Desa Sukoharjo, selain itu juga melihat perencanaan apakah bisa diselesaikan dalam waktu 30 (tiga puluh) hari atau tidak, tapi setelah melihat perencanaan pembangunan yang ada kita yakin bisa selesai tepat waktu,” tambah Kapten Agus.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh selaku Dansatgas TMMD menambahkan, bahwa selain program pembangunan fisik berupa pengecoran jalan, rehab RTLH, rehab PAUD, jambanisasi, talud jalan, gorong-gorong, TNI dari jajaran Kodim 0728 Wonogiri juga melakukan kegiatan non fisik yakni sosialisasi/penyuluhan wawasan kebangsaan, belanegara, kesehatan, pertanian, perikanan, perkebunan, KB-kesehatan hingga bahaya narkoba, dan lain-lain, semua ini diperuntukkan kepada masyarakat. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar