oleh

Musim Panen Tiba, Baninsa Aktif Dampingi Petani Panen Padi

Wonogiri-Dalam rangka mendukung dan mensusekseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Babinsa Koramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wng Serda Suranto aktif membantu petani memanen padi yang berada di Dusun Ngabeyan RT 01/RW 06 Desa Ngabeyan, Kecamatan Sidoharjo, Senin (9/7).

Seperti yang dilakukan Babinsa Ngabeyan Serda Suranto, dengan semangat tidak kenal lelah ia turut membaur membantu petani Desa Ngabeyan memanen padi dengan jenis padi IR 64 luas sawah 1 Ha, dengan menghasilkan gabah 1 ton, milik Prihanto Kelompok Tani “Sendang Soko” dengan Ketua kelompok  Kugi.

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh yang dikutip melalui Danramil 17/Sidoharjo, Kpt Inf Hengki Nurcahyadi mengatakan, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa. Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 17/Sidoharjo dalam mendukung Program Pemerintah.

“Turunnya Babinsa di sawah bersama petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” katanya.

Dalam panen tersebut, Ia menjelaskan, bahwa hasil panen di Desa Ngabeyan mencapai 1 ton. Menurut Danramil panen padi kali ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan.

“Ini merupakan bukti hasil kerja keras dari para Petani binaan Koramil 17/Sidoharjo dan Babinsa dilapangan,” tutupnya.(RedG-Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed