Wonogiri – Bertempat di RM Sumber Mirah Jalan Raya Pracimantoro – Pacitan tepatnya di Desa Sambiroto Kecamatan Pracimantoro, telah dilaksanakan Sosialisasi Pengawasan Parsitipatif Pemilu Tahun 2019, Rabu (13/3).

Hadir diantaranya Camat Pracimantoro Warsito, Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto dan Ketua Panwaslu Pracimantoro Yuni Widiyanti.

Acara diawali sambutan Ketua Panwas Kecamatan pracimantoro Yuni Widiyanti mengajak agar melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan baik.

“Bahwa pemilu bukanlah segala-galanya, jangan menghalalkan segala cara, tetapi mari kita utamakan peraturan bangsa,” jelasnya.

Selanjutnya Camat Pracimantoro Warsito dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari acara tersebut adalah sosialisasi agar pemilu bisa berjalan aman lancar dan damai.

“Pemilu kali ini adalah pemilu yang pertama,memilih secara bersamaan,baik memilih pilpres, DPRD Kabupaten /Kota, DPR Provinsi, maupun DPD,” jelasnya.

“Sosialisasikan kepada warga agar pemilih dan tidak bingung serta mengerti tata caranya. Siapapun nanti yang terpilih mari kita sama sama mendukung selama 5 tahun ke depan,” pungkas Warsito.

Danramil 13 pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemilu 2019 ada yang baru karena ada generasi milenial.

“Oleh karena itu saya menghimbau agar kita sama sama menjaga persatuan bangsa, berbeda pilihan itu biasa mari kita sama sama duduk sama rendah berdiri sama tinggi,sehinga situasi khususnya wilayah Pracimantoro ini tercipta suasana aman dan kondusif,” tuturnya.

Kapolsek AKP Dwi Krisyanto juga menyampaikan, menjelang pemilu pada 17 April nanti, dia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Pracimantoro agar menciptakan suasana pemilu yang kondusif.

“Untuk generasi milenial, apabila mengunakan media sosial,baik Facebook, Instagram, Tweeter dan sebagainya,gunakan yang baik, jangan menciptakan situasi provokasi, karena kalau terjadi pelangaran dapat terciduk oleh tim Cyber Mabes Polri. Jangan mengunakan tempat ibadah untuk berkampanye, gunakan tempat ibadah untuk beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing,” pungkasnya. ( RedG )

Tinggalkan Komentar