oleh

Semburan Gas Keluar Dari Tanah, Saat Warga Hendak Membuat Sumur Bor

MUAROJAMBI – Warga Sungai Gelam Dikejutkan oleh Gas yang tiba-tiba keluar dari tanah yang sedang Dibor untuk membuat sumur demi mendapatkan air bersih. Gas setinggi kurang Lebih 40 meter itu menyembur dari dalam tanah pada Rabu malam sekitar pukul 19.30 wib (27/4/22).

Mendapatkan informasi adanya keluar semburan gas, Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Candra turun langsung mengecek lokasi di Kecamatan Sungai Gelam.

Dikatakan Kapolsek kejadian terjadi pada pukul 19.30 wib yang mana bermula pada saat salah satu warga hendak menggali sumur di tanah miliknya untuk mendapatkan air, namun tak berselang lama terjadi semburan gas dengan ketinggian hingga mencapai kurang lebih 40 meter.

Melihat semburan Gas disertai lumpur terus menyembur, pemilik tanah Sumanto (34th) dan pekerja bor berinisiatif mengambil benda berat untuk menutup sementara lubang itu.

” Tidak ada korban jiwa, namun kita telah dilakukan pemasangan garis police line,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini bersama Ketua RT setempat telah dilakukan koordinasi bersama pihak pertamina yang mana agar cepat dilakukan penanganan agar tidak ada semburan gas kembali.

” Tidak ada yang kita amankan, karena kejadian tersebut bukan di lahan milik Pertamina namun milik warga itu sendiri, dan saat ini masih kita minta keterangan untuk kronologis kejadian, ” lanjut Ipda Yohanes Candra.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga jarak dari lokasi gas Sesuai dengan yang dianjurkan pihak pertamina yang menyembur agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

” Jangan panik, karena saat ini pihak pertamina telah mendatangkan ahli untuk pengecekan gas yang keluar dari tanah,” tutup Kapolsek.(RedG /Irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed