Pati – Anggota Kodim 0718/Pati melaksanakan Latihan Bela Diri Militer ( BDM ) Yongmodo untuk meningkatkan ketangkasan Prajurit dalam melaksanakan tugas sehari- hari di satuan Teretorial,bertempat di halaman Makodim Jalan Panglima Sudirman no.69 Rabu, (29/08/2018).

 

Bela Diri Militer (BDM) “Yongmoodo” adalah jenis kegiatan ketangkasan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD. Ini juga merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AD meningkatkan profesionalisme prajurit , terutama yang berhubungan dengan peningkatan fisik prajurit.

 

Pasi Ops Kodim 0718 Pati Kapten Inf Ali Ashadi mengatakan,”Latihan Bela Diri Militer (BDM) Yongmodo merupakan program dari Komando Atas guna melatih ketangkasan prajurit ,dan pelatihnya adalah anggota kodim yang sudah berkwalifikasi sabuk hitam, dengan latihan BDM Yongmodo tersebut diharapkan dapat menjadi bekal untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari,”tegasnya.

Serda Lajamal mengatakan segala macam latihan harus diawali dengan gerakan peregangan dan pemanasan, karena nantinya gerakan inti materi Yongmodo, meski rata rata usia sudah tidak muda lagi, dalam mengikuti latihan masih tetap semangat terjaga, terlihat dengan antusiasnya mereka untuk mengikuti intruksi dari pelatih.”ungkapnya. (RedG kontributor narto)

Tinggalkan Komentar