oleh

Sandiaga Uno : Saloka Park Menjadi Destinasi Wisata Cukup Populer di Jawa Tengah

Kabupaten Semarang – Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Badan Pariwisata dan ekonomi kreatif kunjungi Saloka park yang berlokasi di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Sandiaga menekankan agar protokol kesehatan harus tetap di terapkan dalam pengembangan wisata di tengah pandemi.

“Provinsi Jawa Tengah memang memiliki daya tarik wisata yang cukup populer, yang terbagi menjadi 3, yaitu daya tarik wisata alam, daya tarik wisata budaya, dan daya tarik wisata buatan” Kata Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif saat melakukan kunjungan di Saloka park, Pada Kamis (1/4) malam.

Salah satu wisata yang cukup populer di Jawa Tengah ini adalah Saloka Park.

Menurutnya, Saloka Park menjadi salah satu tempat wisata yang menyajikan berbagai wahana menarik untuk anak anak hingga orang dewasa. Tempat wisata yang sedang naik daun di Jawa Tengah ini menyediakan wahana mulai dari permainan edukasi khusus anak hingga wahana adrenalin untuk orang dewasa.

Walaupun demikian Sandiaga berpesan, agar protokol kesehatan harus tetap diterapkan dalam pengembangan wisata ditengah pandemi, sehingga nantinya mampu untuk menjadi pandemic winner atau pemenang pada saat pandemi

“Dengan PPKM skala mikro kegiatan ekonomi pariwisata dan ekonomi kreatif berjalan dengan koordinasi baik provinsi maupun kabupaten.Mari kita lakukan mobilitas pariwisata ekonomi kreatif dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat” kata Sandiaga.

Edutourism juga penting untuk dilakukan.

“Edutourism bertujuan bukan hanya untuk wisata saja melainkan jadi tempat wisata berbasis edukasi ala outdoor seperti kampus merdeka dengan suasana alam terbuka yang akan melahirkan kreatifitas dan inovasi dari proses belajar mengajar”, tutupnya (RedG/Hengky Kik)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed