oleh

Sandiaga Uno: Desa Wisata Ekang Patut Dijadikan Contoh

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno memuji keindahan Desa Wisata Ekang. Pujiannya itu disampaikan lewat akun twitter pribadinya, yakni @sandiuno.

Menurut dia, desa wisata yang terletak di Desa Ekang Ancuali, Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau ini patut dijadikan contoh bagi seluruh Desa Wisata di Indonesia.

“Mengunjungi Desa Wisata Ekang yang patut dijadikan sebagai contoh bagi seluruh Desa Wisata di Indonesia,” tulisnya dalam akun twitter pribadinya @sandiuno seperti dikutip g-news.id, Sabtu (23/1/2021).

Sandi mengatakan, Desa Wisata Ekang tersebut sebelumnya merupakan kawasan perkebunan karet. Namun, karena kurang optimal, maka diubah menjadi sebuah desa wisata yang sangat bagus setelah dikelola bersama-sama oleh warga desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Karang Taruna, dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Ekang.

“Kawasan pedesaan yang tadinya kurang terkelola dengan baik, kini menjadi destinasi wisata yang mampu membuka banyak lapangan kerja sekaligus juga meningkatkan penghasilan masyarakatnya,” ujar Sandi dalam tulisannya.

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, untuk menginap di Desa Wisata Ekang, permalamnya dikenakan tariff sebesar Rp600 ribu per malam.

“Dengan harga segini kita sudah bisa menikmati berbagai saran hiburan. Dari kolam renang, bersepeda hingga berkuda, dan sudah termasuk makan pagi,” tutupnya. (RedG/Ong)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed