oleh

Riuhnya Takbir Keliling Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H di  Kedungbanjar

Pemalang – Takbir Keliling Desa Kedungbanjar merupakan salah satu tradisi dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Selain mengumandangkan takbir, takmid dan tasbih, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi warga Desa Kedungbanjar, Kecamatan Taman, Selasa malam (9/4/2024).

Kepala Desa Kedungbanjar M, Rodhin  ketika ditemui disela-sela riuhnya persiapan pawai mengatakan,” bahwa acara pawai takbir keliling ini, yang setiap tahunnya dilakukan , dan sudah menjadi tradisi warga Desa Kedungbanjar, kita selalu diingatkan nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan dan keharmonisan, antar sesama warga.”

Kades Kedungbanjar berharap agar warga menjaga kondusivitas sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Diharapkan warga untuk tetap menjaga kondusifitas , sehingga tercipta rasa aman dan lancar, terlebih moment ini adalah kemenangan buat kita umat islam yang sebulan penuh melaksanakan puasa, ” katanya.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Kedungbanjar Cahyono juga menyampaikan hal yang senada, “setelah menempuh ujian selama satu bulan ini, semua umat muslim diharapkan bisa mempertahankan nilai-nilai amaliyah yang telah dilakukan pada bulan ramadan dan seterusnya.” .

“Nilai amaliyah islam harus kita resapi, dan tanamkan secara terus-menerus kepada keluarga, sahabat, teman hingga terwujudnya pembangunan masyarakat Desa Kedungbanjar yang komprehensif dengan moral-moral islami,” lanjutnya.

Pawai Kirab Takbir Keliling yang diikuti Seluruh warga dan Komunitas pemuda dengan star didepan Masjid Baiturokhim Desa Kedungbanjar. (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar