oleh

Dari Sungai hingga Pasar, Personil Ditpolairud Polda Jambi bersama Mahasiswa Unbari Sensus Sampah

JAMBI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Personil Ditpolairud Polda bersama mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) serta Dinas Lingkungan hidup melakukan sensus sampah.

Sensus sampah yang dilakukan adalah pengambilan sampah di sekitaran sungai Batanghari, melakukan penyortiran sampah dan scaning sampah serta sampah telah terkumpul macam macam jenis sampah dan selanjutnya akan di berikan ke bank sampah.

Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan agar bersih dari sampah.

“ Personil bersama mahasiswa menggunakan perahu menyisir Sungai Batanghari (Outlate Danau sipin menuju sungai Batanghari,” ungkapnya, Sabtu (27/4/24).

Tidak hanya itu saja, Personil Ditpolairud dan Mahasiswa Unbari turut membersihkan sampah di pasar angso duo, stasiun pompa asam, Ancol dan stasiun pompa sungai tembuku.

“ Semoga dengan aksi sosial yang dilakukan bisa mengurangi sampah di sungai Batanghari, dan pasar, lanjutnya.

Kita juga terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah-sampah plastik ke sungai yang dapat menyebabkan sungai tercemar, pungkas Dir Pol Airud Polda Jambi. (RedG /Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar