oleh

Ribut di Bulan Suci, Diamankan Tim New Elang Polrestabes Semarang

SEMARANG – Kepolisian Polrestabes Semarang bersama New Tim Elang melakukan kegiatan operasi malam pada Sabtu (1/5/2021).

Sasaran operasi menuju beberapa orang yang terlibat keributan di wilayah Jalan Dargo, Semarang Timur, Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar., S.I.K., M.Hum, melalui Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana SH. SIK. MSi., menuturkan, keributan bermula dipicu
akibat terpengaruh minuman keras dan saat anggota New Tim Elang melakukan patroli di wilayah Dargo itu ada terdengar suara teriakan akibat keributan.

“Saat anggota New Tim Elang sedang melakukan patroli dan melaksanakan operasi di wilayah Dargo. Tiba- tiba terdengar suara teriakan dari beberapa orang sambil membawa batu dan botol serta kayu. Dengan sigap anggota kita langsung mengamankan TKP dan memeriksa beberapa orang,” kata AKBP Indra Mardiana SH. SIK. MSi.

Atas kejadian keributan yang terjadi di wilayah Jalan Dargo, ungkap Indra, keributan yang dipicu permasalahan sepele dan sedang berpengaruh minuman keras yang para pelaku konsumsi.

Selain itu, Kepolisian Polrestabes Semarang juga mengamankan beberapa orang untuk dimintai keterangan.

Disaat pemeriksaan pada barang-barang pelaku tersebut tidak ditemukan adanya narkotika. Setelah diperiksa, para pelaku
diberikan sanksi untuk melakukan scotjam.

Seusai melakukan hukuman fisik itu, rupanya para pelaku masih terpengaruh alkohol hingga mereka melakukan keributan lagi yang bermula saling tuding.

“Akhirnya New Tim Elang mengambil tindakan tegas dan menghentikan keributan tersebut. Kami juga membawa beberapa orang ke Polrestabes Semarang, termasuk pemilik kafe di wilayah Dargo Semarang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Semarang.

Dalam kesempatan itu, Kasat Reskrim mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjual dan mengkonsumsi minuman keras di bulan suci ini.
Karena pengaruh dari miras ini sangat membahayakan diri sendiri.(RedG /Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed