oleh

Rakor 3 Pilar Ciptakan Kondusifitas Polsek Wonogiri Kota

Wonogiri – Bertempat di Kantor Kecamatan Wonogiri Kota telah berlangsung rapat kordinasi tiga pilar yang dihadiri oleh Camat wonogiri kota Plt Drs. Suparno, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Budiyono, SH, Danramil 01 Letu InvantriMulono, Linmas, Ketua Rt / Rw, Ka Pos Kamling, Kades / Lurah, Serta, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Polmas yang melekat di masing – masing desa.

Rakor tiga pilar tersebut untuk menindak lanjuti telegram hari Rabu 6 Februari 2019 dari Karo Ops Polda jateng tentang pelaksanaan Pos Kamling agar di hidupkan kembali.

Dengan adanya Bratel tersebut di tindaklanjuti oleh Kapolres Wonogiri Polda Jateng AKBP Uri Nartanti istiwidayati dan disampaikan ke jajaran polsek untuk melaksanakannya.

Kapolsek Wonogiri Kota AKP Budiyono, merasa bahwa kamling itu penting dalam membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah kita, Oleh karena itu, kita harus menjaga keamanan ini,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini Indonesia sedang menghadapi pelaksanaan tahun politik yakni pemilu 2019 yang merupakan potensi konflik yang perlu dikelola. Seluruh elemen masyarakat maupun anak bangsa harus mendukungnya.

Camat PLT. Drs. Suparno, dalam sambutannya berharap adanya pengamanan lingkungan dapat bertindak cepat terhadap sesuatu yang akan membawa dampak yang kurang baik. Dan kabupaten wonogiri punya slogan yang sudah tertanam yaitu Desa Tanggap bencana yang sudah berjalan yaitu di Desa Sendang.

Kapolsek Wonogiri Kota AKP Budiyono, SH dalam rakor menyampaikan, Di Tahun politik ini maka suhu politik semakin memanas. Maka dengan situasi seperti sekarang ini tidak menutup kemungkinan akan di manfaatkan oleh Orang yang tidak bertanggung jawab.

Sehingga dalam hal ini perlu di hidupkan dan digiatkan kembali Siskamling ( Pam Swakarsa ) karena keamanan menjadi tugas kita bersama.

Baca Juga  Ribuan Murid dari Enam Sekolah Terima Sosialisasi Pengenalan Pramuka Saka Wira Kartika

Selanjutnya Danramil 01 Wonogiri Kota Lettu Infantri Mulyono menambahkan, perlunya dalam menjaga keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua. Bukan hanya TNI dan POLRI.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar