oleh

Purbalingga Sukses Menggelar Gerakan Jateng di Rumah Saja

Purbalingga – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), mengapresiasi langkah pihak Kepolisian Polres Purbalingga dalam mendukung ‘Gerakan Jateng di Rumah Saja’. Hal itu disampaikan Tiwi–panggilan akrab Bupati–saat melakukan pemantauan wilayah hari kedua ‘Gerakan Jateng di Rumah Saja’ bersama Forkopimda, Minggu (7/2/2021).

Tiwi mengucapkan berterima kasih kepada Kapolres Purbalingga, yang telah melakukan upaya penutupan jalan di beberapa titik yang rupanya sangat efektif untuk menekan laju mobilisasi masyarakat Kabupaten Purbalingga.

“Hari ini kami juga melakukan pemantauan di perbatasan kabupaten yang sudah disediakan posko pemeriksaan rapid antigen. Kepada warga yang masuk ke Kabupaten Purbalingga langsung dilakukan rapid tes antigen untuk mengetahui kondisinya,” ungkap Bupati Purbalingga

Selain itu Bupati menyampaikan, bahwa Pelaksanaan ‘Gerakan Jateng di Rumah Saja’ untuk wilayah Kabupaten Purbalingga cenderung efektif. Dalam pemantauan selama dua hari terakhir, wilayah Kabupaten Purbalingga terlihat sepi. “Rupanya masyakat sadar akan pentingnya mengurangi mobilisasi dalam rangka menekan laju perkembangan Covid-19,” ujar Tiwi.

Sebelumnya, Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan, dalam rangka Jateng di Rumah Saja Polres Purbalingga melakukan sejumlah kegiatan di antaranya operasi yustisi di perbatasan kabupaten. Selain itu, melakukan penutupan empat jalur masuk ke kota Purbalingga.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 6-7 Pebruari 2020 melibatkan sekitar 200 personel gabungan. “Harapannya masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas dalam rangka menekan penyebaran Covid-19,” ucapnya.(RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed