oleh

Penghijauan di Embung Pego Desa Jatirejo

Wonogiri – Koramil 09/Giritontro Kodim 0728/Wonogiri bersama jajaran Forkopimcam Giritontro dan masyarakat melaksanakan program penghijauan dengan menanam ratusan bibit pohon sengon laut banguan dari PT. Sapto Argo dan bibit pohon beringin bantuan dari warga bernama Kasdi yang dipusatkan di Embung Pego Dusun Songgodulang, Desa Jatirejo Kecamatan Giritontro, Kamis (02/1/2020).

Program penghijauan menjadi sangat penting, semua pihak baik instansi pemerintah, organisasi sosial, sampai kelompok-kelompok kecil di dalam masyarakat kita membuat program penghijauan, mereka beramai-ramai menanam pohon sebanyak mungkin, kampanye program penghijauan juga semakin marak untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam menghijaukan lingkungan. Gerakan-gerakan tersebut banyak yang diberitakan di media baik cetak maupun elektronik.

Penanaman ratusan bibit pohon ini,merupakan kawajiban pemerintah untuk melaksanakan penghijaun untuk generasi kedepannya.

Danramil 09/Giritontro Kpt Arh Hadi Santoso mengatakan. “Kita melakukan penghijauan di samping melaksanakan kegiatan program kerja juga merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan asri, hari ini kita melaksanakan penanaman pohon Sengon laut dan bibit pohon ringin, bibit ini merupakan bantuan dari PT. Sapto Argo dan Bapak Kasdi,” ujarnya.

Selain itu dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dorongan dan bantuan seluruh instansi terkait, sehingga program ini dapat terlaksana.

“Kami selaku aparat komando kewilayahan akan terus medukung semua program pemerintah, dan kami tidak dapat berbuat banyak tanpa keterlibatan selurah elemen masyarakat Kecamatan Giritontro,” lanjut Danramil. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar