oleh

149 Calon Jemaat Haji Bangka Tengah, Dinyatakan Siap Berangkat

Koba — Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman menyebutkan tadi sudah dilakukan pengujian kesehatan dan alhamdulillah sebanyak 149 Calon Jemaah Haji (CJH) dinyatakan siap berangkat.

“Sebenarnya ada 151 Calon Jamaah Haji Bangka Tengah yang akan berangkat, namun 2 CJH lainnya mengikuti kloter Pangkalpinang,” ucapnya.

Dikatakannya, melalui tes kesehatan ini, jemaah haji bisa mengetahui hasil kesehatan dan bisa mempertahankan kondisi fisik dengan baik.

“Semoga semua proses ibadah hajinya bisa lancar dan bisa menjadi Haji Mabrur yakni haji yang diterima dan diikhlaskan oleh Allah SWT,” jelasnya

Selain itu, sebelum berangkat, pihaknya akan terlebih dahulu mengundang Calon Jemaah Haji Bangka Tengah, ke rumah dinas bupati.

“Kita undang CJH untuk bisa berkumpul di rumah dinas bupati, guna bertemu dengan IPHI, bernostalgia membahasa pengalaman naik haji dan mudah-mudahan yang disampaikan nanti bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zulyan mengatakan CJH ini sudah dilakukan tes kebugaran di beberapa kecamatan dan puskesmas.

“Jemaah haji Bangka Tengah totalnya 149 orang, 2 mutasi dan yang hadir 114 orang, sedangkan untuk tes kesehatan CJH ini sudah melalui beberapa rangkaian, seperti diukur tensi dan lainnya, kemudian mengelilingi lintasan sepanjang 1,6 km atau 4 putaran stadion,” ujarnya.

Ia menambahkan, Alhamdulillah, dari tes yang dilakukan, insyaallah semua jemaah haji Bangka Tengah dinyatakan bugar untuk mengikuti rangkaian ibadah haji,” tutupnya (RedG /*).

Komentar

Tinggalkan Komentar