oleh

Pengajian Akbar Desa Pracimantoro

Wonogiri – Bertempat di Balai Desa Pracimantoro telah dilaksanakan kegiatan pengajian Tabliq Akbar dalam rangka bersih Dusun Desa Pracimantoro yang dihadiri lebih kurang 150 orang, Kamis (20/12/18) malam.

Para jemaah terdiri dari laki-laki dan perempuan. Terlihat jemaah laki-laki dan perempuan duduk terpisah sambil mendegarkan tausyiah yang di sampaikan oleh Ustadz Ahmad Sarijo. Selain masyarakat sipil, pengajian akbar tersebut terlihat dijaga oleh personel Koramil dan Polsek berseragam lengkap.

Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Serda Totok Margono menyampaikan demi kelancaran dan keamanan kegiatan pengajian akbar yang di hadiri oleh ratusan jamaah pihaknya dari aparat kewilayahan melaksanakan tugas pengamanan dan pemantauan agar masyarakat dan para jamaah merasa nyaman.

Tausyiah yang disampaikan Ustadz Ahmad Sarijo menyampaikan iman yang ada di dalam diri seorang hamba bisa bertambah dan bisa pula berkurang atau bahkan hilang tanpa bekas dari diri seseorang. Al-Imam Abdurrahman bin Amr Al-Auza’i rahimahullah pernah ditanya tentang keimanan, apakah bisa bertambah. Beliau menjawab: “Betul (bertambah), sampai seperti gunung.” Lalu beliau ditanya lagi: “Apakah bisa berkurang?” Beliau menjawab: “Ya, sampai tidak tersisa sedikitpun.”

Ada 5 perkara yang dapat meningkatkan iman seseorang diantaranya membaca dan tadabbur (merenungkan atau memikirkan isi kandungan) Al Quranul Karim. Orang yang membaca, mentadabburi dan memperhatikan isi kandungan Al Quran akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang menjadikan imannya kuat dan bertambah. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar