oleh

Patroli di Merangin, Warga Nasrani Beribadah dengan Tenang

Merangin – Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengecek beberapa Gereja memastikan keamanan dalam peringatan Paskah/ibadah Jumat Agung memperingati hari wafat Yesus Kristus di Kabupaten Merangin. Jum’at (2/4/2021).

Terdapat 6 Gereja yang berada di masing-masing Kecamatan yang diatangi Kapolres Merangin yakni Gereja Bethel Indonesia (GBI) RT.01 Salam Buku Kec. Batang Masumai, Gereja Hurian Kristen Batal Protestan (HKBP) Sei. Mas Kel. Pasar Atas Bangko Kec. Bangko, dan Gereja HKBP Kel. Pamenang Kec. Pamenang.

Kemudian, Gereja GKSBS Desa Pinang Merah Kec. Pamenang Barat, Gereja GKBI Desa Rasau Kec. Renah Pamenang dan Gereja GPDI desa Tambang Emas Kec. Pamenang Selatan.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan kunjungannya ke Gereja untuk memastikan bahwa seluruh Personil Polres Merangin yang digelar sudah siap melaksanakan Pengamanan sesuai dengan ploting lokasi yang diperintahkan.

“Kita juga meyakinkan kepada para Pendeta ataupun Jemaat untuk dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan khusu’ dan khidmat,” ujarnya.

Ia menyebutkan dalam pengamanan Gereja ini Polres Merangin mengerahkan 120 personel dan dibantu oleh Kodim 0420/Sarko serta Pokdarkamtibmas.

Ia menambahkan Polres Merangin sudah siap menjamin keamanan seluruh gereja yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah peringatan Paskah.(RedG/Irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed