oleh

Sentuhan Masyarakat Humanis Polres Merangin

Merangin – Di sela-sela tugas melayani dan melindungi masyarakat sebagai polisi, personel Polres Merangin selama Ramadhan  menyempatkan diri untuk mengajar anak-anak mengaji.

Pengajaran tata cara membaca mengaji ini dilakukan setelah habis salat Ashar, bertempat di Mushola Polres Merangin yang berada di lingkungan Mapolres Merangin. Sekitar 30 anak ikut mengaji.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, Anak-anak itu tampak bersemangat belajar mengaji mulai dari tajwid hingga tata cara salat yang benar.

Tim Srikandi Squad 01 Polres Merangin pun juga turut membantu mengajar ngaji anak-anak sekitar Mapolres Merangin, Kota Bangko, Kabupaten Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan selama Ramadhan pihaknya memang sengaja membuat program mengajar anak-anak mengaji agar lebih taat dengan agama.

“Program polisi mengajar ngaji ini nantinya akan kita laksanakan setiap hari, tidak hanya saat bilan Ramadhan saja,” ujarnya. Sabtu (17/4/2021).

Ia menambahkan program ini juga sesuai dengan Konsep Polisi Melangun (Menyatukan Langkah Membangun Negeri) Polres merangin yang salah satunya Semah (sentuh masyarakat humanis).(RedG/Irwansyah).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed