oleh

Adakan Patroli, Polres Sarolangun Beri Rasa Aman Beribadah

Sarolangun – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama umat Kristiani malaksanakan ibadah Jumat Agung Pekan Raya Paskah, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono meninjau langsung petugas yang berjaga di beberapa Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun, Jum’at (02/4/21) .

Disampaikan AKBP Sugeng Wahyudiyono bahwa, kami dari Polres Sarolangun bersama Kodim 0420 / Sarko terus melakukan antisipasi kejadian teror, yang mana yang memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita dari umat Kristiani yang sedang melakukan ibadah.

“Pengamanan ini kita dibantu TNI serta masyarakat dengan melakukan patroli serta PAM di tempat Ibadah,” ujar Kapolres.

Untuk personel Polres Sarolangun sendiri kita terjunkan 150 personel dengan seragam lengkap, menggunakan rompi anti peluru dan senjata, yang dibantu juga dari personel TNI yang ada di masing-masing Koramil yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun, lanjutnya.

Upaya yang kita lakukan ini untuk memberikan rasa aman kepada seluruh umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Jumat Agung Raya Paskah pada hari Minggu mendatang, sambung AKBP Sugeng Wahyudiyono.

Selain itu Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono juga menghimbau kepada masyarakat Nasrani yang melaksanakan ibadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat, laksanakan ibadah secara khidmat, sehingga ada lagi rasa takut.

“Kami dari Polri dan TNI siap mengawal dan menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah bagi saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah Jumat Agung hingga pelaksanaan Ibadah Paskah,” tutup AKBP Sugeng Wahyudiyono. (RedG / IR).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed