oleh

Pasar Rakyat Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 444

Pemalang -  Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH., MM. Jum’at (25/1/2019) membuka acara Pesta Rakyat di area Roadrace Objek Wisata Pantai Widuri. Pembukaan pesta rakyat ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati didampingi segenap anggota Forkorpimda Kabupaten Pemalang, dan Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Hj. Irna Setiawati SE., MM

Dibeberapa stand UMKM, Bupati mencicipi produk-produk/makanan, dan minuman olahan dari sejumlah UMKM binaan Dinas terkait.

Usai meninjau beberapa stand pameran UMKM, Festival Desa Wisata dan pelayanan masyarakat, didampingi anggota Forkopimda, dan para Kepala OPD terkait Bupati, H. Junaedi, mengatakan dari berbagai jenis kegiatan yang digelar telah menunjukkan, bahwa respon dari masyarakat sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dipelayanan masyarakat. Beberapa diantaranya di pelayanan perpanjangan SIM, pembayaran pajak, perpanjangan STNK, pelayanan KTP, dan juga pelayanan- pelayanan yang lain. Seperti yang disampaikan Bupati, untuk hari ini saja KTP yang tercetak sudah ada seribu dua ratus. menurut Bupati hal itu menandakan bahwa respon dari masyarakat sangat luar biasa.

“Bahwa dengan adanya festival desa wisata, pameran UMKM, dan pelayanan masyarakat, dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, yang pada akhirnya memberikan yang terbaik kepada masyarakat”, ujar Junaedi.

Sebelumnya, dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang, Drs. Sapardi, M.Si. selaku penyelenggara menjelaskan, pelaksanaan pesta rakyat, dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke- 444 tahun 2019, berlangsung selama dua hari. dimulai tanggal 25 sampai dengan 26 Januari 2019.

Sapardi melaporkan, untuk Festival Desa Wisata diikuti dua belas desa wisata dengan menampilkan potensi budaya/tarian dari masing -masing desa. Sementara untuk pameran produk UMKM diampu oleh tiga Dinas. Yakni Dinas Diskoperindag, Dinas Pertanian, dan Dinas Perikanan.

Baca Juga  Mutasi Wakapolres Dijajaran Polda Jambi

“Selain itu juga ada saresehan Desa Wisata, yang diikuti oleh Pokdarwis dari desa-desa yang ada di Kabupaten Pemalang”, jelaasnya.

Selain menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada perwakilan penerima, Bupati dan rombongan di suguhi penampilan tari Selendang Pemalang dari Sanggar Dewantara Kebondalem.(RedG., Artikel ini tayang di www.pemalangkab.go.id dengan judul https://www.pemalangkab.go.id/2019/01/bupati-junaedi-buka-pesta-rakyat-pemalang/).

Komentar

Tinggalkan Komentar