oleh

Murid SMPN2 Jatisrono Ikuti Pelatihan Dasar PBB dan Bahaya Narkoba

Wonogiri – Bertempat di lapangan sepak bola Desa Pandeyan telah di laksanakan kegiatan pembekalan Bela negara dan latihan dasar PBB serta Bahaya Narkoba dari Tim RS. Amal sehat di SMPN 2 Jatisrono, yang diikuti siswa dan siswi berjumlah 359 orang, Minggu (22/7/18).

 

Hadir dalam kegiatan antara lain Kepala sekolah SMP N 2 Jatisrono Basuki , Batituud Koramil 14/Jts Pelda Suyata berserta tiga anggota, Serda Lasto, Serda Agus. P, Kopka Firman, Tim dari RS Amal Sehat Slogohimo, dr. Izzah didampingi dua orang anggota.

Dalam sambutannya kepala sekolah mengucapan terimakasih kepada pihak Koramil 14/Jts serta tim dari RS Amal sehat, yang bersedia meluangkan waktu guna melatih disiplin kepada siswa para siswa.

“Harapan kami semoga setelah mendapat arahan, nasehat dan bimbingan,kedepan menjadi siswa dan siswi yang handal dan membagakan bagi sekolah guru dan orang tua,” ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan Dr. Izza, pada intinya betapa pentingnya memberi wawasan tentang bahaya narkoba, sex bebas di kalangan pelajar serta pengawasan tidak cukup hanya dari guru saja, melainkan peran orang tua juga sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter siswa dan siswi itu sendiri.

Materi dari Batuud Koramil 14/Jts Pelda Suyata, bimbingan tentang wawasan kebangsaan dan Latihan PBB bagi siswa dan siswi juga tidak kalah penting, guna menciptakan generasi muda yang cinta tanah air, disiplin serta mental yang kuat, yang nantinya menjadi generasi yg berguna bagi nusa, bangsa dan negara. (REDG-ARIS)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed