oleh

May Day Diperingati Polres Wonogiri dengan Baksos di Sejumlah Lokasi

Wonogiri – Peringatan May Day atau hari buruh se dunia di masa pandemi virus Corona diperingati jajaran Polres Wonogiri dengan mengadakan acara bakti sosial pembagian sembilan kebutuhan pokok ( sembako ) kepada ratusan buruh di Kabupaten Wonogiri, Jumat ( 1/5 ).

Dampak Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 menimbulkan penderitaan di bidang ekonomi, dimana roda perekonomian menjadi melambat.

Kapolres AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,M.Si menjelaskan dalam rangka hari buruh 1 Mei dilakukan giat bakti sosial dengan tema Polres Wonogiri peduli buruh indonesia.

” Tentunya kita ketahui bersama bahwa mereka banyak yang diliburkan dan tidak bekerja sehingga kita berusaha untuk meringankan beban para buruh dan paket sembako yang kita bagikan sebanyak 118 paket,” katanya.

Hal tersebut adalah upaya kepolisian dalam rangka menciptakan harkamtibmas, untuk hari ini tidak ditemui aksi negatif baik dari pihak buruh maupun masyarakat lainnya.

Dengan perincian lokasi pelaksanaan bakti sosial di depan Rumah Sakit Margo Husodo Wonokarto, Wonogiri berjumlah 61 orang, di depan Sekretariat Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Jl. Brigjen Katamso, Klampisan, Selogiri sebanyak 21 orang dan di depan SMK Muhammadiyah Wuryantoro sebanyak 20 orang.

Kapolres menambahkan jumlah sembako yang dibagikan beras 510 kilogram, mie instant sebanyak 612 bungkus, minyak goreng sebanyak 204 liter dan gula pasir 204 kilogram.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian jajaran Polres Wonogiri dalam rangka meringankan beban buruh yang terdampak karena pandemi Covid 19,” katanya.

AKBP Christian Tobing berharap buruh tidak melakulan aksi massa yang yang negatif karena virus Corona belum selesai.

“Tetap patuhi protokol kesehatan Covid 19, pakai masker, jaga social distancing dan perilaku hidup sehat,” tegasnya.(aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed