Kyai Irzal: Muhammadiyah Jawa Tengah Akan Wujudkan Pesantren Tafaqquh fii Addin Tarbiyatul Muallimin Muhammadiyah

Pekalongan – Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah mendapatkan amanah dari Pimpinan Wilayah untuk mewujudkan pusat Kaderisasi Ulama dengan konsen mewujudkan Pesantren Tafaqquh fii ad-Diin sebagai wujud Pendidikan Calon Ulama Muhammadiyah , Senin, (11/9/2023).

LPP PWM Jawa Tengah telah fokus mendirikan pesantren tersebut di Pondok Pesantren Muhammadiyah Tempuran Magelang sebagai Pilot Project Pesantren tafaqquh fii addiin yakni mengikuti regulasi UU Pesantren no. 18 tahun 2019 dan PMA no. 31 tahun 2020. Program prioritas tersebut disampaikan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah pada sambutannya pada Pelagelaran Panggung Gembira santri Akhir Pondok Pesantren Miftahul Ulum Pekajangan (IMBS Pekajangan). “Kami tahun ini akan mewujudkan pesantren kader ulama Muhammadiyah dan sebagai pilot project adalah Pesantren Muhammadiyah Tempuran Magelang dengan satuan pendidikan Tarbiyatul Muallimin Muhammadiyah”, ungkap Sang Ketua.

“Maka kami tawarkan kepada pondok Miftahul Ulum Pekajangan ini kalo berkenan membuat program khusus Pesantren Kader Ulama di wilayah karesidenan Pekalongan ini, kami tunggu karena program kami satu karesidenan satu Pesantren Kader.” Lanjut ketua LPP PWM Jawa Tengah.

LPP PWM Jawa Tengah telah menyiapkan tim guna percepatan dan terwujudnya program prioritas tersebut, dengan harapan muncul kader-kader Muallim dan Ulama yang unggul di kemudian hari guna menjawab persoalan kekurangan ustadz dan Ulama di masyarakat serta persyarikatan (RedG/Tarqum Aziz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *