oleh

Kuatkan Usaha, STAINU Buka Kios FK3I Kampus Hijau

Temanggung – Dalam rangka memperkuatkan wirausaha dan mendukung sumber pendanaan perguruan tinggi, STAINU Temanggung melalui unit usaha YAPTINU membuka kios FK3I Kampus Hijau yang berlokasi di Gedung Syariah STAINU Temanggung di Jalan Raya Suwandi-Suwardi KM 01 Temanggung.

“Sebelumnya sudah kami gelar tasyakuran pembukaan. Mulai hari ini sudah melayani untuk internal dan untuk umum, baik dari warga STAINU maupun AKPER Al-Kautsar,” kata Ketua YAPTINU H. Nur Makhsun, Sabtu (18/1/2021).

Toko tersebut menyediakan aneka sembako, makanan ringan, minuman, kopi, dan berbagai produk lokal. Toko juga menjual pulsa karena didesain dengan konsep digital.

Menurut Nur Makhsun, toko ini modalnya adalah dari pemodal para civitas akademika yang bersinergi dengan FK3I. “Kami juga mengembangkan bisnis lewat air minum Nuneral dan sudah ada distributor di wilayah Kabupaten Temanggung,” bebernya.

Toko ini ke depan akan dikembangkan dengan rest area karena lokasi depan kampus STAINU Temanggung sangat strategis. Selain pengguna jalan dapat beristirahat, salat, juga disediakan kebutuhan makanan maupun minuman.

Pihaknya berharap ini menjadi wujud kepedulian terhadap investasi pendidikan di STAINU Temanggung dan AKPER Al-Kautsar yang memang berada di bawah YAPTINU. (RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed