oleh

IKA PMII Temanggung perkuat Solidaritas di Harlah PMII ke 62

Temanggung – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia selesai gelar peringatan hari lahir PMII ke 62 Tahun pada Minggu, 17 April 2022 bertempat di Gedung Muslimat Nahdlatul Ulama Kedu, Temanggung.

Momentum ini dihadiri oleh Bupati Temanggung HM Al Khadiq, Wakil DPRD Temanggung Muh Amin, DPRD Jawa Tengah Fraksi PKB Hendri Wicaksono, Rektor INISNU Temanggung Dr Muh Baehaqi M.M dan Ketua Muslimat NU Temanggung ibu Suad. Mereka menyampaikan hal untuk memperkuat PMII Temanggung dan bernostalgia ketika masih berproses menjadi kader.

Selain sarasehan yang disampaikan tersebut, Ikatan Alumni (IKA) PMII Temanggung perkuat solidaritas untuk mengembangkan dan menjaga nilai-nilai yang ada dalam tubuh PMII.

Ketua IKA Sahabat Khamim Saifuddin menyampaikan, “Momentum hari lahir PMII ke 62 ini menjadi momen yang tepat untuk membicarakan persoalan-persoalan yang penting bagi pengembangan PMII Temanggung kedepan”.

“Persoalan akademis dan praktis perlu dimusyawarahkan anggota IKA PMII secara kolektif, selain hal tersebut kita tidak boleh lupa akan Nilai Dasar Pergerakan yang menjadi pegangan bagi setiap Kader PMII baik pasca ataupun kader yang masih berproses”. Lanjut IKA PMII yang sekaligus Wakil Rektor II INISNU Temanggung.

Cita-cita besar untuk memiliki aset tempat musyawarah, diskusi dan berdialektika kader PMII menjadi salah satu pembahasan yang dimoderatori oleh Sahabat Mastur. “Kita tidak ketinggalan untuk dapat merealisasikan pembangunan rumah PMII secara permanen, artinya hak ini akan segera dilakukan atau akan ditunda terus menerus sampai kapan?” Ucap beliau yang sekaligus sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Temanggung.

Dengan penyampaian yang seperti itu, anggota IKA PMII Temanggung menyepakati sahabat Saeful Amien sebagai koordinator pusat pembangunan basecamp PMII Temanggung. “Kita harus optimis untuk segera merealisasikan wacana ini” ucapnya dengan penuh semangat di depan Anggota IKA PMII Temanggung.

Baca Juga  Sempat Ricuh, Egi-Sri Tetap Terpilih Jadi Presiden dan Wapres

Koordinator pusat sekaligus pernah menjabat sebagai ketua cabang PMII Temanggung ke enam itu langsung menginstruksikan untuk segera mencari lahan guna pembangunan basecamp PMII Temanggung. “Lebih cepat lebih baik dan lebih baik lebih cepat”, lanjutnya.

IKA PMII Temanggung juga mendata ulang data base kader PMII Temanggung dari masa ke masa, hal tersebut dilakukan agar terjalin komunikasi dan solidaritas diantara IKA PMII Temanggung. Bersar harapan untuk kader PMII Temanggung yang masih berproses untuk terus menempa dan mengasah dirinya di PMII sehingga PMII Temanggung menjadi salah satu organisasi yang mempunyai basic kulalitas yang bagus.

Pembicaraan akan persoalan-persoalan ini akan dilanjutkan secara internal dan berkemungkinan akan disampaikan secara umum pada Halal Bi Halal IKA PMII dan seluruh anggota Kader PMII Temanggung. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar