oleh

Kodim 0728/Wonogiri Terima Bintalroh dan Bintalidjuang dari Bintaldam IV/Diponegoro

Wonogiri- Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan terpeliharanya pembinaan mental, Prajurit ,PNS, Kanminvetcad IV/34 dan Persit KCK cabang XLIX Kodim Wonogiri diberikan ceramah Binroh dan Bintalidjuang yang disampaikan oleh Mayor Inf Imam Tabroni S.Ag (Kalag Bintal Jarah Bintaldam IV/Dip) beserta Kapten Kav Sarwo (Kasirohprot) dan Kapten Kav Sumitro A. Alfian, ST (Kasi Musmontra) yang bertempat di Aula Makodim 0728/Wonogiri Jln. Jendral Sudirman no.226, Senin (28/1).

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh dalam sambutannya menyampaikan kepada para anggota agar menjauhi bahkan menolak praktik-praktik korupsi, jangan budaya korupsi menjadi kebiasaan atau yang sudah merupakan pola turun temurun terus dilakukan. Dalam setiap kunjungan kerja ke Koramil-Koramil jajaran pasti saya sampaikan tentang netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik saat ini, untuk itu seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri diharapkan bekerja sesuai dengan tugas pokok masing-masing, bekerja dengan profesional dan jaga Netralitas TNI. Untuk ibu-ibu persit dan PNS silahkan memilih dengan pilihannya masing-masing dan para suami dilarang untuk mempengaruhi pilihan istrinya tersebut.

Dalam kegiatan awal Bintalidjuang, Kapten Kav Sumitro A. Alfian, ST (Kasi Musmontra) menyampaikan ceramah Bintalroh dengan mengambil tema “Mental Yang Tangguh Sebagai Perisai Dalam Menyikapi Perilaku Menyimpang”. Menyampaikan bahwa mental yang tangguh adalah pantang menyerah dan rela berkorban, memiliki keperwiraan dalam menjalankan tugas, memiliki semangat juang, soliditas, disiplin, selalu setia kepada NKRI, memiliki akhlak dan moral yang baik serta memiliki keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. “Dalam setiap tindakan dan perbuatan harus selalu berpedoman kepada pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Parjurit serta delapan Wajib TNI.

Selesai memberikan Bintalidjuang, selanjutnya diberikan Bintal Rohani sesuai agama baik Islam dan Kristen ditempat yang telah ditentukan. Mayor Inf Imam Tabroni,S.Ag pemberi Materi Rohani Islam “ Etos Kerja Dalam Agama Islam “, dia menegaskan setiap manusia memiliki harapan dan cita cita, untuk menggapainya perlu ikhtiar dengan etos kerja dan selalu beribadah dengan ikhlas serta tawakal kepada Allah SWT.

Baca Juga  Ribuan Warga Jimbung Nikmati Kesenian Wayang Usai TMMD Ditutup

Di tempat lain materi rohani Protestan disampaikan oleh Kapten Kav Sarwo dengan materi “ Membangun Keluarga Dengan Kasih “. Kegiatan ceramah Binroh dan Bintalidjuang diikuti oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Muthahar, Kakanminvetcad IV/34 Mayor Inf Haryanto, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim Wonogiri Ny. Fara M. Heri Amrulloh, seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri, anggota persit dan PNS.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed