oleh

Karang Taruna Getarkan Taman Kota Comal

COMAL – Satu tahun sudah Taman Kota Comal (TKC) digunakan dan difungsikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), yang penggunaannya pertama kali juga dihadiri oleh Bupati Pemalang H. Junaedi beserta istri yang didampingi oleh para OPD dan muspika Comal, dalam kegiatan launching Comal Car Free Day (CFD) satu tahun yang lalu.

Genap satu tahun TKC ada dan diperingati oleh kaum muda warga Comal, dengan diadakan kegiatan yang dipromotori anak muda Comal dusun Purwoharjo khususnya Karang Taruna Mustika Balutan.

Digawangi oleh ketua karang taruna Mustika Balutan Irwan Safi’i, Yudi Dejavu dan Ismail mengadakan kegiatan dengan tajuk “1st Anniversary Taman Kota Comal”, Minggu (30/12)

Dalam peringatan satu tahun tersebut, karang taruna membuat kegiatan berupa Donor darah, lomba Seni Mural, penampilan grup band lokal anal muda Comal dan Penggalanan dana untuk korban Tsunami di Selat Sunda.

Acara dimulai sekitar pukul 09.00 wib dihadiri perwakilan Muspika Comal, pemerintahan kelurahan Purwoharjo Ketua karang taruna kecamatan Comal dan para undangan lainnya.

Erwin EP, ketua karang taruna kecamatan Comal, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut mengapresiasi terutama peran pemuda dalam hal terlaksananya kegiatan Donor Darah,lomba Seni Mural dan penggalangan Dana untuk korban bencana Tsunami selat sunda lampung dan banten yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Erwin juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Daerah yang sudah membangun tempat fasilitas ruang terbuka hijau di Comal. Dalam hal ini Karang Taruna pastinya juga ikut berperan untuk menjaga kebersihan dan keamanan serta ketertibanya agar tidak terjadi hal-hal negatif terjadi di lingkungan kita, karena pemerintah daerah membangun TKC tidaklah dengan mengeluarkan sedikit biaya, maka dengan adanya lomba seni Mural pastinya disitu akan memumculkan nasehat atau pesan moral yang dimunculkan dalam bentuk gambar.

Baca Juga  Danramil Comal : Yuk Dua Hari di Rumah Saja

Semantara Irwan Safi’i ketua karang Taruna Mustika Balutan Pirwoharjo Comal, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, khusunya rekan-rekan karang taruna Mustika purwoharjo kecamayan Comal yang telah mensukseskan acara tersebut. Irwan juga berpesan kepada teman-teman karang taruna agar jangan pernah takut salah ketika mencoba, dan jangan takut dimusuhi ketika apa yang dilakukannya benar.

Diketahui bahwa dalam kegiatan satu tahun Taman Kota Comal, diadakan acara peringatan dengan menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah yang sudah terkumpul 53 kantong, penggalangan dana korban Tsunami selat sunda dan perfomen klub band lokal daei Comal. lebih menaeik lagi, acara dari awal sampai akhir juga digelar lomba seni mural yang diikuti oleh 48 peserta baik dari Comal maupun luar daerah. Menggunakan media berupa tembok yang mengelilingi TKC, peserta berusaha menyampaikan moral terhadap masyarakat Indonesia secara menyeluruh dalam bentuk gambar. (dir-G/hp)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed