oleh

Jajan Duren dan Minum Jamu Ala Cafe di Selogiri

Wonogiri – Bertempat di Taman Tugu Pusaka Selogiri Wonogiri di depan Kantor Kecamatan Selogiri telah berlangsung giat Jajan Duren dan Minum Jamu ala Kafe ,yang diselenggarakan oleh Dinas KUKM dan Perindag Kabupaten Wonogiri, Jumat (24 /1 ).

Hadir dalam giat Bupati Wonogiri Joko Sutopo beserta Istri drh Verawati Joko Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, S.H, Kapolres Wonogiri Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si, Dandim 0728 Letkol Imron Masyhadi,SE, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Mohammad Istiadi, S.H,M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Agus Iriawan Yustisianto ,S.H,M.H, Ketua Komisi A DPRD Kab Wonogiri Bambang Sadriyanto, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri dari PDIP Tarso dan Margono, S.H dan tamu

Sambutan Kepala Dinas KUKM dan Perindag Kabupaten Wonogiri Wahyu Widayati, S.E,M.Pd menjelaskan giat tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas UMKM dan Perindagkop dengan dinas pertanian dan pangan dan dinas /Instansi lainnya.

“Dalam kegiatan ini, kita sudah menyediakan 2000 durian yang siap untuk dijual serta jamu gendong dimana jamu tradisional dibuat seperti meracik kopi sehingga disebut jamu ala cafe,” ujarnya.

Selain itu dalam giat ini juga dijual bibit bibit buah serta produk produk dari pertanian lainnya seperti Sayur sayuran, kopi, buah buahan dan produk wonogiri lainnya, saya berharap kegiatan ini berlanjut terus dan produk bisa dijual di supermarket.

Dalam kegiatan tersebut juga disuguhkan kesenian budaya lokal karawitan dari SDN 1 Sempukerep Sidoharjo, Wonogiri sebagai wujud nguri-uri budaya lokal.

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santoso,S.H mengatakan acara tersebut merupakan giat promosi pertanian Kab Wonogiri terutama tanaman produksi seperti buah dan sayur-sayuran.

“Semoga melalui acara ini bisa dinikmati oleh warga Wonogiri sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Wonogiri untuk itu perlu dilakukan terobosan untuk memperkenalkan produk produk Wonogiri sehingga bisa dikenal di seluruh Indonesia. Saya berharap Pemkab Wonogiri menyediakan fasilitas guna kemajuan bagi pengusaha pengusaha di Kabupaten Wonogiri,” tegasnya.

Baca Juga  Demi Kelancaran Kegiatan Pengajian, Babinsa Turut Beri Pengamanan

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menuturkan ada tanggung jawab besar yang harus diemban yaitu adanya satu komitmen kita untuk memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat dengan Go nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri.

Sementara Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si menjelaskan pengamanan dilakukan oleh personil yang tergabung dalam Pleton 5 Polres Wonogiri dan Polsek Selogiri sebagai Padal Iptu Sukiyatno, S.H.

Dandim 0728/Wonogiri yang turut menikmati jajan durian bersama Kapolres berharap, kegiatan seperti ini agar bisa dikembangkan menjadi wadah aktifitas warga masyarakat serta menjadi bagian dalam mengembangkan kesejahteraan masyarakat, lakukan secara terus menerus kegiatan promosi untuk lebih mengenalkan produk-produk lokal Wonogiri, sehingga lebih dikenal luas dan dengan sendirinya akan mensejahterakan para petani.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed