oleh

Indahnya Berbagi Pengalaman Hidup di Lokasi TMMD

Wonogiri – Panas dan lelah badan serasa terobati ketika kebersamaan antara Satgas TMMD Reguler 102 Kodim 0728/Wng dan warga tercipta dengan berbagi pengalaman hidup yang di miliki Mbah Wardjo.

Kedekatan ini terlihat ketika salah satu Satgas TMMD, Koptu Setyo Budi yang begitu akrab berbincang dengan mbah Wardjo (74) warga Dusun Dadapan Desa Sukoharjo, di sela-sela mengerjakan sasaran fisik cor rabat rel jalan, Minggu (29/7/18).

Sambil berteduh di balik teriknya matahari, praktis memunculkan kedekatan emosional diantara mereka. Canda maupun tawa dari TNI-rakyat menunjukan solidaritas dan soliditas yang tumbuh dengan baik.

Menurut Koptu Setyo Budi, “Warga disini sangat antusias bekerja hingga jelang waktu istirahat makan siang. Ibu-ibunya juga aktif setiap hari bekerja membantu Satgas TMMD, mereka juga kadang membawa air putih dan sedikit gorengan maupun permen” terangnya.

“Kami merasa diperhatikan dan dianggap seperti keluarga mereka sendiri,” pungkas Setyo Budi.

Walaupun sudah berusia lanjut, Mbah Warno sapaan akrab nya, namun kepeduliannya dalam membantu Satgas TMMD patut kita acungi jempol.

Dukungan dan bantuan dari seluruh masyarakat, baik desa sasaran, tetangga maupun seluruh element, akan sangat menentukan keberhasilan pembanguan di wilayah Kabupaten Wonogiri ini, dalam gelaran TMMD Reguler ke-102 Kodim 0728/Wng. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed