oleh

Gerakan Sosial Pemuda Brebes Berbagi APD dan Sembako Bagi Warga Terdampak Corona

Brebes – Forum Guru Besar dan Dosen Putra Putri Brebes mengadakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu terdampak pandemi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes.

Kegiatan sosial ini memberikan bantuan di pekerja lapangan dan anak yatim piatu.

“Bantuan ini berupa APD, masker, dan sembako. Kegiatan berbagi tersebut dibagikan di masyarakat tidak mampu, tukang becak, driver OJOL (Ojek Online), pekerja kebersihan pasar, dan anak yatim piatu, “kata Muhammad Munawir Lasiyono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/20).

Berbagi di masyarakat tidak mampu dan pekerja lapangan, lanjut dia, Munawir mengatakan gerakan sosial diadakan sejak tanggal 5 April 2020 dan atas usulan dari anggota Forum Guru Besar dan Dosen Putra Putri Brebes.

“Gerakan peduli sosial ini atas usulan anggota Forum Guru Besar dan Dosen Putra Putri Brebes sekaligus Dosen Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Kegiatan ini dapat restu dari pembina Prof. Darsono, Prof. Anton, dan Dr. Maufur, “ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut bantuan sudah dibagikan di 11 Kecamatan se Kabupaten Brebes.

“Alhamdulilah bantuan telah di distribusikan ke 11 kecamatan yaitu Jatibarang, Songgom, Brebes, Ketanggungan, Kersana, Losari, Larangan, Salem, Wanasari, Banjarharjo, dan Kecamatan Tanjung, “ jelasnya.

Selain itu, Ia menjelaskan bantuan APD dibagikan di tempat keramaian seperti Alun-Alun Kabupaten Brebes.

“APD dibagikan di titik keramaian seperti Alun-Alun Kab Brebes seperti pengendara motor, pedagang, dan tukang becak,”ungkapnya.

Dalam kegiatan sosial tersebut melibatkan beberapa Aliansi di Kabupaten Brebes itu sendiri.

“Pendistribusian bantuan di gerakan oleh saya sendri, melalui jaringan pemuda/ pemudi Brebes yang ada di 17 Kecamatan bersinergi dengan Tim Muda Brebes yaitu Shafa, Forum Pengusaha Muda Brebes, Forum Komunikasi Aktivis Masjid, dan Ketua BEM Universitas Muhadi Setiabudi, “ imbuhnya.

Baca Juga  Stasiun Surabaya Pasarturi Kini Layani Pemeriksaan GeNose C19

Menurut Munawir, Data Hari ini kasus terkonfrimasi Covid -19 Nasional, 3,293 kasus positif, 2.761, 84% di rawat, 252,8 % sembuh, dan 280,8% meninggal.

“Angka tersebut bukan statistika semata, melainkan menyangkut nyawa dan kehidupan banyak orang. Penyebaran corona berdampak pada banyak hal mulai dari kesehatan dan sampao kehidupan ekonomi masyarakat kecil yang menurun drastis,“ paparnya.

Dengan hal tersebut, lanjut dia, Munawir akan menggerakan kegiatan sosial sampai pegebluk tersebut selesai.

“Gerakan Peduli Brebes ini akan terus di galakan hingga wabah virus corona ini hilang di muka bumi, “ pungkasnya.
(RedG/Dicky Tifani Badi).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar