oleh

Gairahkan Pariwisata, Batam akan Ada Treasure Hunt

Batam – Demi menggairahkan pariwisata kota Batam, DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kepri bakal menggelar kegiatan Batam Treasure Hunt pada 13 Maret 2021 mendatang. Kegiatan ini langsung mendapatkan dukungan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Ketua DPD ASITA Kepri, Andika Lim mengatakan, kegiatan pertama di Kota Batam ini bertema “Kenali Batam Kita”. Kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan kembali pariwisata di Kota Batam.

“Kami hari ini bertemu dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata untuk menyampaikan kegiatan dan tujuan Batam Treasure Hunt. Kami berterima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam yang telah mendukung event ini,” katanya, usai berkunjung ke Kantor Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kota Batam, Senin (27/1/2021).

Adapun target peserta 200 orang dari 50 mobil dengan rute Batam Center, Nongsa, dan Batuaji. “Kegiatan ini (Batam Treasure Hunt) kegiatan yang paling ditunggu, berburu harta karun. Startnya dari Stadion Temenggung Abdul Jamal, Sei Beduk,” katanya,

Cara permainan Batam Treasure Hunt, peserta akan memecahkan teka teki disepanjang rute yang telah ditentukan. Pencari harta karun akan menyelesaikan empat tantangan di tiga kategori yakni seni, budaya, dan pariwisata. Jika peserta sudah menemukan harta karun, panitia akan memeriksa harta karun yang ditemukan.

Di pandemi Covid-19, Andika menyampaikan, akan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yakni panitia dan peserta wajib pakai masker, mengecek suhu tubuh menggunakan termoscan, menyediakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata menyambut baik dan mendukung penuh adanya kegiatan Batam Treasure Hunt. Dengan kegiatan tersebut peserta akan mengenali banyak destinasi wisata di Kota Batam.

Baca Juga  Belasan Calon Penumpang Gagal Terbang Dari Bandara Hang Nadim

“Kami akan mendukung, kami butuh event yang menarik dan spetakuler untuk menarik wisatawan,” katanya.

Selain itu Andika menyampaikan, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengembangkan infrastruktur dan memperindah Kota Batam dalam konsep pariwisata. Kota Batam juga memiliki amenitas yang lengkap, seperti adanya hotel, resort, rumah sakit, pelabuhan internasional. Kemudian Batam juga mempunyai ragam event budaya dan pariwisata.

“Semoga kegiatan ini (Batam Treasure Hunt) menjadi agenda tahunan untuk menarik wisatawan,” kata Andika.

Kegiatan ini juga didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kamar Dagang dan Industri Kota Batam (KADIN). Pendaftaran sudah dibuka, dengan persyaratan usia mulai 14 tahun, satu mobil berisi empat peserta masing-masing mempunyai tugas sebagai ketua tim, navigator, asisten, dan pengemudi. Untuk informasi lebih lanjut hubungi
Syifa +62 87894255657 Hanny + 62813-64611297 atau Sumantri +628127027418 atau email ke ceo@fusionadventure.com. (RedG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar