oleh

Festival Danau Pading II Rebut Atensi Warga Desa Perlang

Lubuk Besar — Festival Danau Pading II yang diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut akhirnya sampai pada perayaan malam puncaknya. Perayaan ini digelar di sekitaran area wisata Danau Pading, Dusun Sadap, Desa Perlang, Minggu malam (29/10/2023).

Acara yang merupakan hasil kolaborasi antara Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Perlang, dengan Pemerintah Desa Perlang, dan berbagai organisasi lainnya, sukses menutup seluruh rangkaian acara dengan ciamik.
Riuh rendah ribuan masyarakat memadati kawasan Danau Pading.

Mereka menanti ratusan undian doorprize sembari dihibur oleh penyanyi lokal dan ibu kota yang sengaja dihadirkan oleh panitia untuk menghibur masyarakat Desa Perlang.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman hadir bersama Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Babel Bambang Patijaya mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini.

“Ini merupakan suatu sinergi yang hasilnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Alhamdulillah mereka terhibur dan ekonomi di kawasan ini juga dapat ikut bergerak pula. Saya meyakini, ekonomi di Desa Perlang akan semakin bagus dan akan terus kita tingkatkan bersama,” ucapnya.

Dirinya juga berterima kasih dukungan dari berbagai pihak.

“Kami ucapkan terima kasih banyak untuk dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak atas terlaksananya Festival Danau Pading II ini. Mudah-mudahan Festival Danau Pading III di tahun depan dapat kita adakan lagi dan tentunya lebih meriah,” harap orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Bambang Patijaya sendiri pun merasa senang dapat turut hadir di acara ini.

“Saya sangat senang dapat hadir di tengah-tengah ribuan masyarakat Perlang malam hari ini. Terima kasih kepada Pak Kades dan Pak Bupati atas undangannya. Dapat hadir dan melihat langsung Desa Perlang di malam hari, kami sepakat untuk menambahkan lagi 2 buah lampu panel surya untuk Desa Perlang, seperti yang sudah terpasang sekarang di Danau Pading ini,” ucapnya disambut tepuk tangan warga.

Baca Juga  Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren PWM Jawa Tengah, Memondokkan Anak Itu Jihad

Diketahui, fasilitas lampu panel surya merupakan program dari pemerintah pusat untuk menerangi desa-desa yang minim prasarana listrik.

“Alat ini tidak perlu menggunakan listrik. Saya berharap, masyarakat dapat menjaganya dengan baik. Jangan diganggu atau dirusak karena ini untuk kepentingan masyarakat bersama sebagai penerangan jalan agar jauh dari permasalahan keamanan, dan tentunya akan terlihat lebih indah ketika malam hari,” harap BPJ, sapaan akrab Bambang Patijaya.

Ditempat yang sama, Kades Perlang Yani Basaroni berharap, agar masyarakat Desa Perlang dapat selalu kompak.

“Terima kasih Bapak Bupati yang telah memberikan dukungan yang luar biasa untuk perhelatan Festival Danau Pading II ini.

“Kepada masyarakat Desa Perlang, saya harapkan kita dapat selalu kompak, bersatu, saling dukung, tidak bertikai. Jika ada kekurangan dari Pemdes kami harapkan dapat langsung diberi masukan,” imbuhnya (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar