Wonogiri – Bertempat di lapangan Desa Gedawung Kecamatan Kismantoro telah dilaksanakan kegiatan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 tingkat kabupaten Wonogiri,Kamis (15/11).

 

Camat Kismantoro Djoko Purwidyatmo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang telah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kismantoro dengan berbagai program.

“Masyarakat Kismantoro yang masih kategori pra sejahtera masih banyak dan perlu perhatian dari pemerintah kabupaten,” jelasnya.

Kepala Dinas Pertanian Wonogiri Ir Safuan juga menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah menggali potensi lokal,meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pangan. Peningkatan pangan alternatif yang memadai seperti palawija.

Sambutan Bupati Wonogiri Joko Sutopo menjelaskan alasan kegiatan dilaksanakan di Kismantoro adalah karena tingkat kesejahteraan masyarakat yang masih rendah,masih terdapat sekitar 4980 KK miskin. Masih sangat diperlukan perhatian khusus dari Pemkab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kismantoro.

“Sesuai dengan tema kali ini “Mewujudkan Pangan Lokal,Pangan Sehat,Pangan Masa Depan menuju Kemandirian Pangan Wonogiri”. Semoga kita dapat Mewujudkan ketahanan pangan yang mana adalah tanggung jawab bersama. Harapan ke depan masyarakat Wonogiri akan lebih meningkat kesejahteraannya,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi stand dari berbagai macam kerajinan home industri, kegiatan dihadiri jajaran Forkopimda Wonogiri termasuk di dalam nya Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh dan Kapolres AKBP Robertho Pardede. (RedG)

 

Tinggalkan Komentar