oleh

Ratusan Penghobi Adu Tangkas di Lomba Karambol LBH Adhyaksa Cup Pesindon Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – Lomba Karambol LBH Adhyaksa Cup yang digelar warga Kampung Pesindon, Kota Pekalongan resmi dibuka. Sebanyak 256 peserta lomba dari berbagai daerah beradu tangkas bermain karambol di Lapangan Elang Hitam.

“Sesuai target kita 256 peserta terkonfirmasi hadir semua di Lapangan Elang Hitam. Mereka akan bertarung satu lawan satu di delapan meja karambol yang sudah disiapkan,” ujar Khoirul Mastur salah satu panitia, Kamis (4/1/2023) malam.

Mastur menyebut seluruh pertandingan babak penyisihan akan dimainkan selama dua malam di mana tiap malamnya akan ada 32 hingga 40 pertandingan atau empat hingga lima pertarungan di tiap meja dari delapan meja yang tersedia.

Adapun rinciannya pertandingan babak penyisihan akan berlangsung dua malam, berikutnya babak semi final akan berlangsung hari ketiga, perempat final hari ke empat dan final akan berlangsung di hari terakhir atau ke lima.

“Semoga selama lima malam nanti cuaca bisa terang terus tanpa ada hujan. Kendala utama kita cuaca, kalau hujan biasanya terpaan angin dan air akan mengganggu permainan,” terang Mastur.

Selain faktor cuaca, kedisiplinan peserta juga bisa mengganggu pertandingan semisal satu peserta sudah siap di arena namun lawannya belum siap atau belum hadir di lokasi. Itu akan membuat durasi permainan molor.

“Di hari pertama babak penyisihan itu bisa kita maklumi, namun di hari kedua penyisihan akan dikenakan sanksi dikualifikasi. Kita berikan batas toleransi pukul 21.00 tidak hadir di arena pertandingan maka peserta bisa dikeluarkan atau dicoret,” ucapnya menegaskan.

Mastur mengatakan paserta pertandingan datang dari berbagai daerah seperti Pekalongan sendiri, kemudian Tirto, Medono, Binagriya, Kergon, Bendan, Bojong dan Batang. Ada juga dari Comal tapi sudah masuk pembatasan peserta.

Baca Juga  Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes Periode 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Menurut Mastur, peserta lomba karambol sengaja dilakukan pembatasan agar tidak terlalu membludak karena arena dan perlengkapan lomba terbatas. Jadi dilakukan sistem yang tercepat mendaftar.

“Meski pendaftaran sudah ditutup, namun kami masih terus menerima notifikasi pendaftar dan sudah tembus sebanyak 400 lebih,” bebernya.

Pihak panitia lomba menyediakan hadiah senilai jutaan rupiah di mana hadiah akan diberikan kepada juara satu hingga empat dan hiburan bagi juara lima hingga delapan.

Sementara Ketua LBH Adhyaksa, Didik Pramono yang menjadi sponsor lomba mengatakan tujuan lomba selain meneruskan kebiasaan menggelar lomba karambol juga mengenalkan keberadaan lembaga bantuan hukum yang berkantor di Kampung Pesindon.

“Kami hanya ingin menghidupkan Kampung Pesindon agar warganya terus guyub rukun dan bergotong-royong untuk kemajuan lingkungannya,” tukasnya.(RedG/*/Ali)

Komentar

Tinggalkan Komentar