oleh

Dikawal Brimob 20.000 Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi

Jambi – Setelah menempuh jalur darat dari Bandung, Jawa Barat, 20 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinovac Senin petang (4/1/2021) tiba di Jambi dengan dikawal ketat kendaraan personil Brimob Polda Jambi)

Pantauan di lokasi, usai acara serah terima, vaksin produksi Biofarma ini kemudian disimpan di Gudang Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) di kawasan Perkantoran Gubernur Jambi, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Rafrizal mengatakan, vaksin tersebut berjumlah 20.000 yang tersimpan di dalam sebelas Koli. Nantinya vaksin tersebut akan distribusikan ke kabupaten-kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, mulai tanggal 07 Januari 2021.

“Vaksin-vaksin ini bakal kami manfaatkan pada tanggal 14 Januari untuk tenaga medis dan tenaga medis lainnya di seluruh fasilitas kesehatan di Jambi, termasuk 207 Puskesmas ditambah 1 KKP, tenaga medis di 40 Rumah Sakit rujukan itu petugas medisnya kami vaksin,” kata PLT Kadinkes Provinsi Jambi Rafrizal usai serah terima vaksin Covid-19.

Selain untuk tenaga medis, menurut Rafrizal, juga untuk tokoh masyarakat terpilih. Vaksin yang diterima Provinsi Jambi ini merupakan vaksin tahap pertama dan masih ada tahap kedua penyaluran vaksin Covid-19.

“Ini vaksin yang kita terima, kita simpan sesuai dengan prosedur penyimpanan vaksin. Kita punya tempat penyimpanan suhu rendah (Colling Storage) dan kita pastikan aman,” pungkasnya. (RedG/Irwan)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed