oleh

Di Taman Rancah Bupati dan Wakil Bupati Nikmati Kopi Jimat

Pemalang – Libur week end, Sabtu (6/3), Bupati dan Wakil Bupati Pemalang melakukan kunjungan kerja di wilayah Pemalang Selatan.

Beberapa lokasi yang dikunjungi oleh rombongan bupati pertama di puskesmas Randudongkal, tempat pembuangan akhir di Pesalakan, pasar Randudongkal, Taman Rancah Mendelem, Belik, Igir Kandang dan balai benih ikan.

Ketika sampai di Bukit Jimat Mendelem, Bupati dan Wakil Bupati Pemalang beserta rombongan meninjau obyek wisata Taman Rancah. Salah satu destinasi dengan unggulan wisata petualangan atau wisata minat khusus berupa panjat tebing via Ferrata.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, memberi apresiasi kepada pemerintah desa serta pengelola Taman Rancah yang sudah mengelola obyek wisata minat khusus menjadi satu-satunya di Jawa Tengah serta pernah menjadi juara Anugerah Pesona Indonesia.

“Kami apresiasi luar biasa pada pengelola dan perangkat yang wilayah ini baik kepala desa maupun Camat,” kata Mukti Agung Wibowo, Sabtu (6/3).

Di Taman Rancah ini selain panjat tebing via Ferrata, pengunjung juga dapat menikmati beberapa spot wisata yang ditawarkan baik outbond maupun sekedar menikmati pemandangan alam. Pengelola menyediakan berbagai spot yang instagramable dengan nuansa alam yang kental.

“Ini pemandangan yang luar biasa, kita nikmati suasana yang lain dari yang lain.” lanjut bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat Pemalang untuk lebih mengenal wisata yang ada di sekeliling kita.

Dalam suasana asri ini Bupati juga disuguhi kopi Jimat Mendelem.

Bupati juga merespon akan keluhan pengelola Taman Rancah berupa jalan menuju obyek wisata yang kurang baik dan cenderung rusak.

Sebelumnya bupati dan wakil bupati secara simbolis menanam pohon sebagai simbol pelestarian alam di. Bukit Jimat Mendelem. (RedG/SWE).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed