oleh

Debat Pilbup Wonogiri di Solo Baru Diamankan Tim Harimau

Sukoharjo- Debat Publik Pilkada Wonogiri 2020 diamankan oleh anggota kepolisian dari Polres Wonogiri dan Sukoharjo. Hal tersebut dilakukan, mengingat debat Publik Pilkada Wonogiri 2020 di selenggarakan KPU Wonogiri di Ball Room Hotem Best Western Premier, Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (26/11/2020) pukul 14.00-16.00 WIB.

Menurut Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing, SIK, MH, M.Si pihaknya telah melakukan koordinasi pengamanan dengan Polres Sukoharjo.

“Saat debat, dari Polres Sukoharjo juga telah membackup, karena lokasinya di Sukoharjo,” katanya, Kamis (26/11/2020).

“Kami telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak keamanan di Sukoharjo, terlebih dulu” imbuhnya.

Kapolres membeberkan jumlah personel yang dikerahkan dalam pengamanan debat publik pada Kamis (26/11/2020) yakni 107 personel yang terdiri dari tim gabungan pleton siaga dan timsus harimau.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri menggelar debat publik di Ball Room Hotem Best Western Premier, Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (26/11/2020) pukul 14.00-16.00 WIB. Paslon yang berdebat, yakni paslon nomor urut satu, Hartanto-Joko Purnomo (Harjo) dan paslon nomor urut dua, Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Josss).

Setiap segmen debat menyajikan dinamika yang berbeda. Pada segmen penyampaian visi misi, kedua paslon tak bisa menguraikan program dengan tuntas karena terbentur waktu. Kedua paslon sama-sama mempertahankan pemikirannya, tetapi juga saling melontarkan kritik dan bantahan.

Giat pengamanan kita lakukan mulai dari sterilisasi lokasi debat dan antisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan hingga akhirnya berlangsung aman.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed