oleh

Daging Murah Jelang Lebaran di Bangka Tengah

Bangka Tengah – Dalam rangka menyediakan daging murah jelang lebaran 2021, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) provinsi Bangka Belitung bersama Bulog Sub Divre Bangka gelar operasi pasar di kawasan Bundaran Koba, Selasa (11/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bulog Sub Divre Bangka menyediakan daging beku jenis Kerbau yang dijual Rp 80.000 per kilogram.

Warga  terlihat antusias mengantre untuk mendapatkan daging beku dengan harga yang lebih rendah dari harga daging sapi pada pasaran.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyambut baik adanya operasi pasar yang digelar Disperindag provinsi Bangka Belitung bersama Bulog Sub Divre Bangka.

Menurutnya, dalam rangka perayaan idul fitri harga daging yang dijual ini sangat membantu dan meringankan masyarakat.

“Memang jenis daging yang ditawarkan ini kerbau dan tadi juga ada beberapa warga yang kaget karena biasanya di Koba mungkin belum terbiasa menikmati daging ini, namun mereka tetap belanja dan ini betul-betul membantu masyarakat,” kata Algafry.

Disperindag dan Bulog menyediakan  stok 500 kg daging beku, maksimal setiap warga membeli tidak lebih dari 2 kilogram.

“Untuk Tahun ini memang kita tidak menganggarkan daging murah karena keterbatasan anggaran, tetapi untuk kaum Duafa ada beberapa masyarakat ini terbantu walaupun tidak banyak dan kita juga selalu memberikan bantuan sembako kepada masyarakat ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kasi Pengadaan dan dan Penyaluran Bulog Sub Divre Bangka mengungkapkan antusias masyarakat dalam membeli daging beku sangat tinggi.

Bahkan, ia menuturkan untuk di wilayah Pangkalpinang dan bangka Induk dalam jangka dua jam daging beku yang dijual langsung habis.

“Kegiatan ini instruksi dari gubernur langsung untuk melakukan operasi pasar di setiap Kabupaten. Saya lihat antusias masyarakat di Bangka Tengah ini lumayan ramai, dan kita yakin 500 yang disediakan ini bisa habis hari ini,” ujar Indra.(RedG/Rizal)

Baca Juga  Virus Corona di Bangka Tengah Menurun Drastis

 

Komentar

Tinggalkan Komentar