oleh

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Tengah Serap Aspirasi Warga Kayu Besi

Bangka Tengah – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Batianus, S.E. menggelar Reses Masa Sidang III bertempat di Kantor Desa Kayu Besi, Selasa (14/9/2021).

Batianus mengatakan bahwa ada beberapa usulan yang disampaikan oleh masyarakat dalam kegiatan reses yang dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, dan masyarakat Desa Kayu Besi tersebut, diantaranya usulan tentang penerangan jalan, program BPJS, pelebaran jalan, dan penyediaan sarana dan prasarana masyarakat.

“Kita tadi menyerap beberapa usulan dari masyarakat kita, diantaranya adalah usulan tentang penerangan jalan, program BPJS, pelebaran jalan, dan penyediaan sarana dan prasarana masyarakat,” kata Batianus, Selasa (14/9/2021).

Selain menyerap aspirasi masyarakat, pada reses tersebut Batianus menyampaikan tentang perlunya keterlibatan semua unsur masyarakat dalam penanganan Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Penanganan covid-19 perlu keterlibatan semua unsur masyarakat, salah satu cara penanganannya adalah dengan menciptakan kekebalan komunitas (herd immunity), dan itu bisa terwujud dengan kesadaran bersama seluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinaai covid-19,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru guna menjaga bahkan meningkatkan produktivitas di masa pandemi covid-19. Ia juga mengingatkan masyarakat, khususnya para orangtua untuk tetap memperhatikan pendidikan anak-anak mereka di tengah pandemi guna meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia terutama pendidikan anak, agar melahirkan generasi yang berkualitas.

“Para orang tua juga harus memperhatikan atau mendampingi anak saat belajar, khususnya ketika belajar secara daring. Saya juga berharap agar kegiatan belajar mengajar tatap muka lebih dikedepankan untuk meningkatkan transfer pengetahuan (knowledge transfer), yang terpenting tetap mematuhi prokes dan mengikuti program vaksinasi Pelajar,”

Dalam reses yang dilaksanakan dengan penerapan prokes covid-19 tersebut, Batianus mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Sandiaga Memotivasi Pelaku Pariwisata

“Jangan lengah untuk tetap laksanakan prokes pencegahan covid-19 dengan 5M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi. (RedG)

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed