oleh

Bupati Pemalang Kunjungi Korban Puting Beliung di Desa Taman

Pemalang – Bupati H. Junaedi bersama-sama perwakilan Forkompinda (Kapolres dan Dandim Pemalang), ketua DPRD Kabupaten Pemalang serta rombongan meninjau lokasi yang terdampak angin puting beliung yang menerjang beberapa desa di Kecamatan Taman kemarin siang, minggu (22/12) siang hari.

Bupati beserta rombongan meninjau korban terdampak angin puting Beliung di Dusun Kalibaros, Desa Taman kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Angin puting beliung yang menerpa dusun Kalibaros ini memberi dampak kerugian yang paling parah adalah ambruknya dua atap rumah. Milik Rukisto dan Tarjuki yang sama sama tinggal di RT 01 RW 09 desa Taman kecamatan Taman kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

Bupati beserta rombongan berkesempatan masuk rumah yang sudah tidak ada atapnya sama sekali. Beberapa puing atap dan tembok yang roboh sudah dari kemarin siang sesaat peristiwa terjadi sudah dibersihkan oleh tim tanggap darurat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, bersama elemen lainnya dan masyarakat setempat.

Bupati Pemalang secara simbolis memberikan bahan makanan untuk para relawan yang gotong royong dan membantu korban puting beliung di desa Taman

Selain meninjau kerusakan yang ada, kedatangan bupati Pemalang beserta rombongan adalah untuk memberi dukungan moril kepada anggota BPBD Kabupaten Pemalang, masyarakat serta elemen masyarakat lainnya yang bahu membahu membersihkan puing puing maupun pohon tumbang lainnya.

Menurut bupati kunjungan kali ini merupakan dorongan semangat kepada personel TNI-Polri dan BPBD yang sejak kejadian sudah berada di lokasi untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Dorongan semangat pada teman TNI-Polri-BPBD sejak terjadinya kejadian itu on-time dilapangan untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya kedaruratan. Kali ini kami bersama rombongan memberi semangat kepada yang bekerja bakti dan memberi support kepada korban.” jelas bupati.

Disamping itu bupati juga mengajak semua komponen masyarakat, baik swasta, pegawai negeri, maupun organisasi kemasyarakatan maupun keagamaan agar saling bahu membahu bergotong royong untuk membantu korban angin puting beliung kali ini.

Baca Juga  Hamu Fauzi : Kalau gak Paham Organisasi Jangan Sok Tau ! 

Di temui di tempat yang sama Soliha istri Rukisto yang rumahnya atapnya ambruk berharap kepada bupati untuk membantu memperbaiki rumahnya.

Bupati Pemalang bersedia membantu Soliha untuk memperbaiki rumahnya yang rusak. Dan memerintahkan BPBD Kabupaten Pemalang untuk mengkoordinasikan bantuan yang masuk. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar