oleh

Berikan APD, Polres Wonogiri Peduli dan Dukung Tenaga Medis

Wonogiri- Bertempat di halaman Mapolsek Wonogiri Kota telah berlangsung kegiatan bakti sosial Polres Wonogiri Peduli dan Mendukung Tenaga Medis berupa pemberian Alat Pelindung Diri (APD), Jumat (17/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Wonogiri Christian Tobing, S.IK., M.H., M.Si, Kepala BPBD Kabupaten Wonogiri Bambang Hariyanto, PJU Polres Wonogiri, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr. Dwi Krisyanto, S.H., MM., MH, Danramil 01/Wonogiri yang diwakili oleh Sertu Giri Sumarso, perwakilan RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dr. Heri Trianto, Direktur RS PKU Muhammadiyah Nambangan dr. Resita Lukitawati dan perwakilan RS. Astrini Klampisan.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,M.Si mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri terhadap tenaga medis sekaligus mendukung mereka yang kini sedang berjuang di garda terdepan dalam percepatan penanganan wabah virus Corona di Kabupaten Wonogiri.

Mantan Kapolres Belu Polda Nusa Tenggara Timur tersebut menuturkan ada 30 titik yang terdiri dari Puskesmas dan Rumah Sakit yang mendapatkan bantuan APD dari Polres Wonogiri.

“Kami berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri dalam menyalurkan bantuan tersebut, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi tenaga medis dalam rangka memutus rantai peredaran COVID-19 di Kabupaten Wonogiri,” bebernya.

Terkait salah satu APD yang dibagikan yakni face shield, Kapolres menjelaskan alat pelindung wajah tersebut merupakan hasil karya dari Bhayangkari Cabang Wonogiri.

“Ada 2400 face shield yang sudah didistribusikan kepada para tenaga medis di Kabupaten Wonogiri,” katanya.

dr Heri Triyono selaku Kabid Penunjang Medik RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri mengucapkan terima kasih atas bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Polres Wonogiri.

“Kami mewakili RSUD SMS Wonogiri mengucapkan terimakasih, semoga Alat Pelindung Diri (APD) berguna bagi pelayanan kesehatan di RSUD Wonogiri,” ujarnya.

Baca Juga  Pembangunan Balai Dusun di Dusun Jatisari, Desa Joho

Heri berharap semoga masyarakat Kabupaten Wonogiri kuat menghadapi wabah virus Corona yang kini menjadi pandemi.

“Semoga kita dikuatkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam menghadapi wabah virus COVID 19 ini,” tegasnya.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Nambangan Selogiri dr Resita Lukitawati mengatakan COVID 19 menjadi pandemi saat ini dan menjadi masalah di Indonesia bahkan dunia.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran Polres Wonogiri terhadap tenaga kesehatan.

“Permasalahan yang dihadapi tenaga kesehatan adalah ketersediaan APD dan kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari jajaran Polres Wonogiri,” katanya.

Dijelaskannya, RS PKU Muhammadiyah Nambangan Selogiri bersama RS Maguan Pracimantoro dan RS Amal Sehat Slogohimo menjadi rumah sakit lini ke 3 dalam penanganan COVID 19.

“Rumah sakit lini 1 adalah RS Moewardi Surakarta dan RS Soediran Mangun Sumarso menjadi rumah sakit lini ke 2,” tegasnya.

Adapun jumlah APD yang dibagikan sabun/handsanitizer 132 biji @ 100 ml, pelindung muka (faceshield) 2.400 lembar, Baju Hazmat 500 stel, Lisol 4 buah (@ 400 ml), makanan kecil (snack) 35 dos dan cove shoes 360 pasang. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar