oleh

Bangun Komunikasi dan Kemitraan Polisi Temui Kepala Sekolah Baru

Wonogiri-Dalam rangka menjalin silaturahmi antara sekolah dengan pihak Kepolisian setempat,dalam hal ini Kasi Humas Polsek Jatipurno Aiptu Mustafa Sria Agung bertatap muka dengan Kepala Sekolah SMPN 2 Jatipurno di ruang kerjanya, Senin (15/7/2019)

Pada kesempatan tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIk,MSi melalui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, SIP dan Kasi Humas Aiptu Mustafa SA menyampaikan himbauan kepada kepala seklolah supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya pada saat jam pelajaran maupun saat jam istirahat, terutama bagi pelajar yang sering membolos dan merokok. Hal ini dilakukan untuk mencegah terpengaruh oleh Narkoba dan kenakalan remaja.

”Diharapkan dengan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan pihak Polsek Jatipurno dapat menekan kenakalan di kalangan siswa seperti suka membolos, tawuran dan terjerumus Narkoba dan menghimbau kepada pihak sekolah menjumpai hal-hal yang mencurigakan maupun tindak kejahatan di lingkungan supaya segera melaporkan atau memberitahukan Polsek Jatipurno, agar segera dapat diatasi dan di tindak lanjuti,”katanya.

“Kami minta agar pihak sekolah lebih meningkatkan pengawasan kepada anak didiknya baik dalam dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah guna menghindari anak anak didiknya terpengaruh oleh adanya paham paham radikalisme yang anti pancasila serta pengaruh pengaruh negatif yang bisa menjerumuskan kedalam suatu kenakalan remaja,” ungkapnya

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMPN 2 Jatipurno Sudaryanti, SPd menuturkan harapan kedepan dengan adanya kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan polisi dapat menekan kenakalan di kalangan siswa, seperti suka membolos, tawuran dan terjerumus narkoba.

Dia menjelaskan pihaknya akan melakukan sinergi dengan berbagai pihak untuk menekan angka kriminalitas.

“Ya kami lakukan sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan menerapkan jam belajar malam. Jadi, untuk bapak polisi misalnya menemukan anak didik kami keluyuran di malam hari, tolong diingatkan atau dihimbau untuk pulang,” imbuhnya.(must)

Komentar

Tinggalkan Komentar