oleh

Kapolda Jambi Berharap Perayaan Paskah Aman dari Serangan Teror

Jambi – Polda Jambi beserta organisasi masyarakat (Ormas), hari ini melaksanakan apel bersama dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat menjelang perayaan hari raya Paskah. Apel bersama digelar di lapangan hijau Polresta Jambi Rabu (31/3/2021).

Apel pengamanan yang diikuti berbagai Ormas, anggota TNI dan Korfopimda, dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

“Ini apel pasukan kesiapan perayaan hari raya Paskah yang akan diselenggarakan Kamis dan besok, dan mulai ada ibadah Kamis Suci, Jumat agung dan Sabtu Suci dan puncaknya hari Minggu kenaikan Isa Almasi hari raya Paskah,” tutur Rachmad.

Menurut Rachmad, apel kesiapan pengamanan Paskah ini merupakan bentuk antisipasi setelah kejadian teror bom bunuh diri di katedral Makasar.

“Oleh karena itu kami tetap antisipasi, walaupun insya Allah Jambi saat ini aman namun waspada sebelum ada kejadian,” ujarnya.

Apel bersama pengamanan peraryaan Paskah di Jambi yang digelar Polda Jambi diikuti oleh polisi, anggota TNI dan Ormas (Foto: Humas Polda Jambi)

Kendati begitu, seluruh personil yang diberi tugas pengamanan, tetap harus mengikuti protokol kesehatan (prokes).

“Saya minta seluruh personil yang diberi amanat harap tetap mengikuti prokes, yang kami antisipasi yang pertama itu adalah prokes karena masih dalam situasi pendemi Covid-19,” tegas Rachmad.

Polda Jambi, diakui Rachmad, sudah berkoordinasi dengan pimpinan gereja dan sepakat untuk melakukan prokes. “Kedua meminimalisir segala sesuatu gangguan keamanan dan ketertiban salah satunya adalah serangan teror,” katanya.

Personil yang disiagakan Polda Jambi kurang lebih sebanyak 1500 personil, terdiri dari anggota di jajaran Polda Jambi dan dibantu oleh rekan TNI, serta Ormas.

“Insya Allah kami akan melakukan pengamanan kepada saudara saudara  kita yang melakukan perayaan Paskah,” pungkas Rachmad. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed