oleh

77 Karyawan jadi Klaster Baru Setelah Lebaran 

Bandung – Cluster baru terjadi di pabrik PT. Feng Tay Indonesia Enterprises di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, terkonfirmasi Covid-19. Sebanyak 77 karyawan terpapar positif Covid-19. Ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bandung, Yudi Abdurrahman.

“Benar, berdasarkan informasi dari Dinkes melalui Puskesmas Pameungpeuk, 77 karyawan PT Feng Tay terkonfirmasi Covid-19,” ujar Yudi, Senin (24/5).

Ke 77 karyawan PT Feng Tay Indonesia Enterprises saat ini telah melakukan isolasi mandiri.

“Saat ini kami belum tahu asalnya dari mana, apakah dari keluarga atau dari dalam pabrik,” katanya.

Menurut Yudi, Dinkes Kabupaten Bandung tengah melakukan tracking dan tracing terhadap kontak erat karyawan PT Feng Tay Indonesia Enterprises yang terkonfirmasi covid-19 tersebut.
Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung memprediksi lonjakan kasus Covid-19 setelah Idul fitri.

Grace Mediana, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung mengatakan, walaupun ada larangan mudik oleh pemerintah, namun pihaknya tetap mewaspadai adanya lonjakan kasus beberapa hari ke depan.

Upaya pemerintah dalam melakukan penyekatan untuk menghalau pemudik, cukup efektif dalam mencegah masyarakat dari luar daerah kembali ke kampung halaman. Namun, kenyataannya, banyak pula orang yang memaksakan mudik dan lolos dari pos penyekatan.
Ini tentunya sangat berisiko akan adanya masyarakat yang terpapar Covid-19 saat dalam perjalanan kembali dari kampung halaman.

Momen Idul fitri dimanfaatkan bersilaturahmi kepada sanak saudara juga tetangga. Jika abai terhadap protokol kesehatan, maka risiko terpapar Covid-19 juga menjadi tinggi.

“Himbauan selalu disosialisasikan, agar masyarakat tidak kendor menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.(RedG/Dennis)

Komentar

Tinggalkan Komentar