oleh

17 Ahli Waris Linmas, Dapat Bantuan dari Baznas-Satpol PP Pemalang

Pemalang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pemalang, menyalurkan bantuan berbasis ekonomi produktif bagi keluarga anggota Linmas yang meninggal dunia katagori miskin.

Kegiatan kali kedua yang dilakukan Baznas dan Satpol-PP Pemalang dilaksanakan di halaman apel Kantor Satpol-PP Kabupaten Pemalang, Selasa (16/2) pukul 14.00 WIB. Diberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah) kepada 17 ahli waris dari anggota linmas yang meninggal dunia pada pertengahan tahun 2020 sampai dengan awal 2021.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Plt. Kasatpol PP Kabupaten Pemalang, Drs. Sukisman, M.A , Kabid Linmas Satpol PP, Misbahudin , S.IP dan Ketua Baznas H.Agus Nurkholis, ST.

Menurut Permendagri no. 26 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat, dijelaskan bahwa Satuan Perlindungan Masyarakat adalah milik Desa/Kelurahan, dan pemberdayaannya dilakukan oleh Kepala Desa atau Lurah. Pemberian tali asih ataupun bantuan ekonomi produktif seperti bantuan ini tidak lagi dari APBD (dalam hal ini anggaran di Satpol PP) serta belum adanya Perda yang mengatur pembiayaan pembinaan anggota linmas dengan DD/ADD. Sampai dengan saat ini Perda Linmas masih dalam tahapan Pembuatan Naskah Akademik (NA).

Program terobosan yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Pemalang sangat memungkinkan untuk diikuti oleh Satpol PP di Kab./Kota se Jawa Tengah atau bahkan luar Jawa Tengah untuk menggandeng Baznas dalam pemberian bantuan kepada anggota Linmas yang meninggal dunia.

“Semoga pemberian bantuan ini dapat berkelanjutan dan membantu perekonomian masyarakat pada umumnya, serta keluarga anggota linmas yang meninggal dunia, pada khususnya. Satpol PP Kabupaten Pemalang dalam hal ini akan terus berupaya untuk melanjutkan kerja sama dengan Baznas dan memberikan perhatian terhadap pengabdian para anggota Satlinmas di Kabupaten Pemalang.” harap Sukisman (RedG/kontributor Yanuar)

Baca Juga  Bersama Habib Luthfi Bin Yahya, Juwana Lautan Sholawat

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed