oleh

Satpol-PP Pemalang Jaring Anak Jalanan

Pemalang – Keberadaan anak jalanan yang berpenampilan ala punk ini menurut sebagian masyarakat dianggap meresahkan. Untuk menyambung hidup, anak-anak jalanan ini sering ngamen atau berlalu lalang dilampu merah. Kadang ditempat lain seperti di pasar induk sayur dan buah Kabupaten Pemalang.

“Ini memang mengganggu kami dan sangat meresahkan selaku warga, apalagi yang berkendara, agak takut sih, belum lagi dengan penampilan nya,” kata salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Dari laporan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pemalang mengambil langkah penertiban anak-anak jalanan yang berada dibeberapa titik di Kabupaten Pemalang.

Menurut Kasi Tibumtranmas Satpol PP Kabupaten Pemalang, Selasa (16/2), Satpol PP Kabupaten Pemalang menertibkan anak jalanan yang berada di sekitar pasar induk sayur dan buah Pemalang. Anak-anak tersebut dibawa ke kantor Satpol-PP Kabupaten Pemalang.

“Ini merupakan program, tugas kami dalam memberikan ketentraman di masyarakat, untuk hari ini kami melakukan razia di area pasar induk sayur dan buah. Akan dilanjut nanti dibeberapa titik yang terindikasi tempat berkumpulnya anak jalanan di pemalang,” tuturnya

Lebih lanjut Agus menjelaskan anak jalanan yang terjaring akan didata, nama, alamat dan identitas serta masing masing daerahnya.

“Kami memberi pembinaan yang kemudian kami serahkan ke Dinsos bagian keluarga berencana pemberdayaan perempuan,” jelasnya. (RedG/rokhim).

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed