oleh

Upayakan Yang Terbaik, Ini Pesan Algafry kepada PKK Bangka Tengah

Bangka Tengah – Bupati Bangka Tengah Alqafry Rahman Temu Wicara dengan Pegawai Kontrak Kegiatan (PKK) se Kabupaten Bangka Tengah, di Gedung Serba Guna (GSG) Senin (10/10/2022) membahas beberapa hal terkait kejelasan status PKK di instansi pemerintah daerah.

Hal yang menjadi dasar pertemuan ini yakni terkait surat edaran Menteri PANRB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 tentang Non ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sendiri, pada September lalu, telah melakukan upaya pendataan tenaga Non ASN sebanyak 1.934 orang.

Pembuatan akun untuk pendataan tenaga Non ASN yang terdiri dari THK-II dan pegawai Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pun telah rampung.

Pendataan ini dimaksudkan untuk melakukan pemetaan dan mengetahui jumlah pegawai Non ASN di Bangka Tengah agar nantinya pegawai Non ASN ini akan mendapatkan status kepegawaian yang jelas dari pemerintah pusat.

“Teman-teman PKK saya harapkan memahami surat yang disampaikan PANRB serta menyiapkan datanya. Jangan sampai ada data yang bias dan tidak dipahami,” jelas Algafry.

Mengupayakan yang terbaik untuk pegawai Non ASN, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) telah menyiapkan kegiatan simulasi pelatihan ujian menggunakan metode computer assisted test (CAT) yang akan dilakukan secara bertahap.

“Kita akan membuat simulasi CAT secara bertahap, untuk mengakomodir seluruh PKK di Bangka Tengah. Ini bertujuan untuk melatih PKK agar terbiasa menggunakan CAT,” ujarnya.

Disinggung mengenai arti penting keberadaan pegawai Non ASN, Bang Ayi sapaan akrab Bupati Bateng ini menegaskan pegawai Non ASN sangat menunjang kinerja Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Demi mewujudkan Kabupaten Bangka Tengah yang semakin unggul dan sejahtera, Ia berharap agar para pegawai Non ASN senantiasa memberikan kinerja terbaik, ikhlas dan senantiasa diberikan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Baca Juga  Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Majenang Cilacap Resmi Dikukuhkan oleh Ketua PDM Cilacap

“Tetap semangat teman-teman, berikan kinerja yang terbaik. Insyaallah, kami bersama asosiasi Bupati se Indonesia terus mengupayakan yang terbaik,” ungkapnya (RedG/**)

Komentar

Tinggalkan Komentar